Kepala Loka Karya Pangurangi Pengalamen Surbakti Dampingi Penerima Manfaat 4 Kabupaten/Kota

KANALMEDAN – Kepala Loka Karya Pangurangi Takalar Pengalamen Surbakti AKS, MP melakukan pendampingan terhadap 14 orang penerima manfaat program ATENSI berbasis Residensial di Kabupaten Bone, Kota Pare-Pare, Kabupaten Sidrap dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Loka Karya Pangurangi, Pengalamen Surbakti AKS, MP mengatakan pendampingan ini dilaksanakan oleh tenaga kesejahteraan sosial yang ada di Loka Karya dan bertujuan mengetahui kondisi sosial ekonomi penerima manfaat secara langsung.

“Ke-14 orang penerima manfaat yang terbagi dalam beberapa kabupaten/kota ini telah dibekali dengan bantuan peralatan usaha, yaitu mesin jahit dan bahan jahit, kompor dan peralatan memasak, kamera dan pelatihan desain olah foto,” kata Pengalamen Surbakti dalam.siaran persnya, Selasa (29/6/2021).

Salah satu penerima manfaat dari Kabupaten Bone Rixy menyampaikan akan memanfaatkan peralatan menjahit yang diterima untuk memproduksi masker. Ia berpesan kepada teman-teman yang telah mendapatkan program ATENSI dari Kementerian Sosial untuk menggunakan peralatan tersebut dan membuktikan kepada keluarga dan masyarakat bahwa mereka pun bisa berubah dan berdaya di tengah masyarakat.

Di tempat terpisah Kepala Subseksi Rehabilitasi Sosial Loka Karya Pangurangi, Andi Arwijaya menyampaikan akan selalu melakukan monitoring kepada penerima manfaat yang telah mendapatkan program ATENSI. ” Jika ternyata penerima manfaat tersebut masih membutuhkan bantuan untuk mengembangkan potensi usahanya, mengapa tidak jika kita membantunya lagi,” kata Arwijay. (Nas/Rel)

Print Friendly