Kakan Serahkan Infak dan Sedekah ASN Kemenag Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr. H. Impun Siregar, MA bersama Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara menyerahkan infak dan sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Medan sebanyak 4 ton beras pada kaum dhuafa di Aula Kemenag Medan, Jumat (7/5).

Kakankemenag Medan mengatakan, penyerahan infak dan sedekah ASN Kemenag Medan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat  kurang mampu terutama yang terkena dampak Pandemi Covid – 19.

“Infak dan sedekah ini mungkin tidak seberapa nilainya, namun diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam menyambut Idul Fitri 1442 H /2021 M,” katanya.

Impun Siregar menyampaikan, infak dan sedekah ASN Kemenag Medan juga disalurkan di Kantor Urusan Agama (KUA) dan madrasah di Kota Medan untuk menghindari berkumpulnya banyak orang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Menurut Impun, penyerahan infak dan sedekah ASN Kemenag Medan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan  menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu ketua panitia yang juga sebagai Kasi Penyelenggara Syariah,  Bonggal Ritonga menjelaskan bahwa infak dan sedekah ASN Kemenag Medan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan Kantor Kemenag Kota Medan seperti penarik becak, penggali kubur dan kaum dhuafa lainnya. (Sor)

Print Friendly