Tokoh Lintas Agama Kota Medan Berdoa


KANALMEDAN – Kementerian Agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta  Tokoh Lintas Agama Kota Medan mengutuk keras pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Pernyataan sikap tersebut ditandatangani oleh  Tokoh Lintas Agama Kota Medan, Senin ( 29/3) di Aula Kemenag Medan. Dalam kesempatan itu,  juga dilaksanakan doa bersama agar  wabah Covid 19 segera berakhir.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr H Impun Siregar MA,  mengajak masyarakat  untuk menjaga kerukunan khususnya di Kota Medan, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama. Impun mengatakan,  Medan merupaka kota yang majemuk  terdiri dari beragam suku, budaya, ras dan agama.

Karenanya, kata Impun , kita harus memiliki sikap toleransi, dan saling menghargai demi menjaga kerukunan umat beragama di Kota Medan.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap, SH, M.SP, Ketua FKUB Kota Medan Drs.H. Ilyas Halim, M.Pd, Kasubbat Tata Usaha Kota Medan H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI serta tokoh lintas  agama Kota Medan.

Tokoh lintas agama menyatakan sikap, mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, mendukung dan mendesak Polri mengusut tuntas pelaku bom bunuh diri, pada seluruh tokoh agama agar meningkatkan dan merawat kerukunan umat beragama menuju Medan yang berkah dan pada semua tokoh lintas agama agar senantiasa berdoa pada Tuhan Yang Maha Esa agar Medan aman, damai dan sejahtra serta covid 19 segera berakhir. (sor)







Print Friendly