Kemenagsu Gelar Raker Terbatas


KANALMEDAN – Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara gelar  Rapat Kerja  ( Raker) Manajemen Kinerja  dengan jumlah peserta terbatas karena menghindari keramaian, di Wing Hotel Kualanamu Deli Serdang, Rabu ( 27/2).

Raker dibuka  Sekretaris Jenderal Kemenag RI Prof. Dr. H. Nizar Ali, M.Ag dan dihadiri oleh Rektor UIN SU Prof. Dr. H. Syahrin Harahap, MA.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda, MM mengatakan,  pada tahun 2020 Kanwil Kemenag Sumut telah meraih prestasi dan peningkatan kinerja, baik dalam reformasi birokrasi, moderasi beragama, peningkatan di bidang pendidikan, dan pengelolaan anggaran.

“Alhamdulillah pada tahun 2020 Kanwil Kemenagsu terus melakukan peningkatan dalam melaksanakan tugas-tugas Kementerian Agama diantaranya terus berupaya menjaga kerukunan umat beragama di Sumatera Utara yang kemudian memperoleh Harmony Award untuk FKUB Kota Medan. Kemudian mendapatkan penghargaan tingkat nasional di bidang pendidikan dengan diraihnya peringkat 5 besar pada kompetensi sains madrasah beberapa waktu yang lalu dan  mendapat apresiasi dari Irjen Kemenag RI karena mampu menindaklanjuti temuan.

“Kita terus melakukan upaya perbaikan,” ungkap Kakanwil Kemenagsu.

Rapat Kerja Manajemen Kinerja Kanwil Kemenag Sumut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Pejabat di lingkungan Kanwil
Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara seperti Kabid, Kasi, Kasubbag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Provinsi Sumatera Utara, Perwakilan Asosiasi Madrasah, dan Perwakilan Penyuluh. Rapat Kerja Manajemen Kinerja berlangsung selama dua hari (  27 Januari sampai 28 Januari 2021). (sor)

Print Friendly