Kakanwil Kemenagsu Kunjungi PWNU Sumut


KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs. H. Syahrul Wirda, MM, bersama Kepala Bagian Tata Usaha  Dr. H.M. David Saragih, MM, Kabid Penmad, H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, Kabid  Penais Zawa, H Abdul Azim MA dan Kabid Haji H Muslim MM, mengunjungi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Jalan Sei Batanghari Medan, Rabu (20/1).

Para pejabat teras Kemenagsu  tersebut  diterima  Ketua Tanfidziyah PWNU Sumut H. Syahrial Tambunan, Wakil Rais DR. KH. Abdul Hamid Ritonga, MA, Drs. H. Sutan Syahrir Dalimunthe, MA dan beberapa pengurus PWNU lainnya.

Kunjungan  Kemenagsu ke PWNU Sumut  untuk menjalin ukhuwah dengan ormas-ormas keagamaan di Sumatera Utara. Kakanwil  berharap, dengan kunjungan  silaturahmi tersebut terbangun sinergitas yang lebih harmonis antara Kemenagsu dengan PWNU.

“Tugas dakwah untuk umat tidak mudah. Untuk itu saya beserta rombongan hadir di sini untuk silaturahmi, menjalin persaudaraan, dan ingin meminta saran masukan kepada pengurus NU Sumatera Utara dalam rangka sinergitas menjalankan program keagamaan,” kata Kakanwil Kemenagsu.

Menurut Syahrul Wirda,  Kanwil Kemenagsu tidak bisa berjalan sendiri dalam mengurus keagamaan di Sumatera Utara. “Ke depan mari  sama-sama menguatkan program penguatan umat sebagai bagian dari tugas kita dalam mewujudkan Indonesia yang rukun dan damai,” katanya.

Wakil Rais PWNU Sumut KH. Abdul Hamid Ritonga yang juga pensiunan ASN Kemenag   berterima kasih atas kehadiran rombongan Kanwil Kemenagsu di PWNU. (Sor)

Print Friendly