SSB Sampali Boyong Piala KBPP Polri Medan


KANALMEDAN – Senior KBPP Polri Dra Tarwiyah Hakim didampingi Sekretaris KBPP Polri.Resor Medan Dedy Tano, Bendahara Titiek Angriani, Wakil Bendahara Suana serta Ketua Sektor Medan Kota Diah Sembiring dan Ketua Sektor Medan Area Aris Jambak menyatakan Turnamen SSB U-14 memperebutkan Piala KBPP Polri akan dibuat tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun depan.

“Piala KBPP Polri akan dibuat tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun depan dalam rangka HUT ke-18 KBPP Polri pada Maret tahun 2021,” kata Tarwiyah Hakim pada acara penutupan Turnamen SSB U-14 memperebutkan Piala KBPP Polri Resor Medan, Minggu sore (04/10) di lapangan bola Satrya Porta Jalan Aluminium Medan.

Penutupan turnamen dihadiri Kompol Adi Suwigno dari Ditbinmas Poldasu sebagai putra daerah yang terus kampanye pemakaian masker dan mantan-mantan pemain PSMS seperti Bambang Suwarno, Widya Husein, Abady Tarigan, Dody Arman dan lainnya.

Tarwiyah yang istri Prof Dr Muhammad Takari itu meminta kepada pelatih, manajer dan pemain serta seluruh penonton untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, yaitu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun.

Dia bangga bahwa turnamen U-14 kerjasama SSB Satrya Porta dengan KBPP Polri Resor Medan itu tetap menerapkan protokoler kesehatan selama pelaksanaan turnamen.

Akhirnya turnamen Piala KBPP Polri yang memakai sistem setengah kompetisi dengan 16 SSB dan terbagi 4 grup ini menghasilkan juara 1 SSB Sampali. Tarwiyah menyerahkan langsung Piala KBPP Polri Medan dan uang pembinaan kepada kapten kesebelasan SSB Sampali Fazri.

Sebelumnya, SSB Sampali mengalahkan SSB Kharisma 1-0. Grand final berlangsung lancar dan aman, dipimpin Wasit Rusli bersama hakim garis Kendi dan Ardi.

Selain menerima Piala KBPP Polri Resor Medan, SSB Sampali.juga menerima medali dan uang pembinaan. Demikian juga dengan juara 2 yaitu SSB Kharisma, juara 3 SSB Mabar dan juara Harapan SSB Satrya Porta, juga menerima medali dan uang pembinaan.

Pada penutupan Turnamen U-14 ini juga dilakukan pertandingan eksibisi antara mantan pemain PSMS melawan mantan pemain Satrya Porta usia 50-an dengan skor 0 – 0. Laga ini.sebagai upaya memberi contoh kepada anak-anak SSB dalam teknik bermain sepak bola. (Nas)

Print Friendly