Dukung Mendagri Tito Karnavian, KBPP Polri dan GMJB Medan Bagikan Masker ke Masyarakat


KANALMEDAN – Mendukung imbauan mantan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang kini Menteri Dalam Negeri RI agar Kabupaten/Kota menggerakkan program sejuta masker, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Medan bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Jaringan Bobby (GMJB) membagikan masker ke masyarakat, Minggu pagi (06/09) di Jl. GM Panggabean Teladan Medan.

Gerakan membagikan masker ini memasuki minggu kedua yang dilaksanakan KBPP Polri Medan pimpinan Riswandi Husin bersama Direktur LBH Putra Bhayangkara Hilmar Silalahi, SH, Sekretaris Dedy Tano dan Bendahara Anggy di wilayah hukum Sektor KBPP Polri Medan Kota. Hadir Ketua KBPP Polri Medan Kota Diah Sembiring, Wakil Ketua Bonaja Sihombing dan Sekretaris Daniel Tarigan.

Ketua KBPP Polri Medan Riswandi Husin dan Hilmar Silalahi, SH yang didampingi Alexia Purba dan Reza dari GMJB Medan menjelaskan, kasus terinfeksi virus corona atau covid 19 secara nasional telah mencapai 190.665 orang dan meninggal 7.940 orang. Sedangkan di Sumut yang terinfeksi sebanyak 7.552 orang dan meninggal 333 orang termasuk di dalamnya 15 dokter di Sumut dari 100-an dokter yang telah meninggal dunia.

Pembagian masker kerja sama KBPP Polri dengan GMJB Medan ini diawali apel pagi bersama dilanjutkan dengan membagikan masker di Jl Sisingamangaraja Medan di antaranya kepadab para abang beca, penumpang angkot, peserta goes sepeda, dan masyarakat lain pengguna jalan

Kepada para penerima masker baik Riswandi, Alexia dan Hilmar Silalahi dan Dedy Tano mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap disiplin memakai masker sebagai bagian protokoler kesehatan agar angka penyebaran covid 19 bisa tertekan di Medan.

Sementara Dedy Tano selaku pemrakarsa bersama GMJB menjelaskan, masker yang dibagi sebanyak 1000 pic dengan biaya patungan. Masker yang dibagikam dibuat oleh UMKM KBPP Polri di Pusat Industri Kerajinan yang dikelola Haris dan Indra. (Nas)

Print Friendly