Kemenag Sergai Bedah Rumah Siswa MIN 3

KANALMEDAN- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai  Dr H Sarmadan Nur Siregar MPd, diwakili Kasi Bimas Islam H. Masjuki, S.Pd.I menggunting pita sekaligus penyerahan kunci rumah menandai selesainya  bedah/rehab  rumah  anak yatim,   Alwi Nasution, salah seorang siswa MIN 3 Serdang Bedagai di Lingkungan VIII Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Serdang Bedagai.

Menurut KTU, H Syarifuddin Daulay MPd, bedah rumah tersebut adalah salah satu  Program Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai yang diprakarsai  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Sergai, Dr H Sarmadan Nur Siregar MPd bersama Muspika telah melakukan pengguntingan pita atas selesainya bedah/rehab rumah salah seorang warga kurang mampu.

Sarmadan melalui telepon selulernya, Rabu (20/11) mengatakan, sejak dicanangkan program bedah rumah di Kemenag Sergai, sudah ada dua rumah warga kurang mampu yang telah dibedah dan juga sudah ditempati pemiliknya.

“Alhamdulillah, dengan petunjuk dan izin dari Allah SWT, rumah yang kita bedah sudah selesai, mudah-mudahan ke depan semakin banyak umat yang mau berinfak dan bersedekah untuk membantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi” kata Sarmadan seraya menambahkan bahwa sumber dana bedah rumah tersebut adalah BAZIS ASN Kemenag Sergai.

Sementara itu,  Kasi Bimas Islam H. Masjuki, S.Pd.I  didampingi Kasi Pendidikan Islam Drs. H. Koima Siregar, MM berharap semoga rumah yang dibedah memberikan manfaat kepada keluarga dalam menjalani kehidupannya, terkhusus kepada Alwi Nasution dapat menyelesaikan pendidikannya dan menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

 Turut hadir  Lurah Pekan Dolok Masihul, Kepala KUA Kecamatan Dolok Masihul, Bintang Bayu, Kepala MTsN Serdang Bedagai, Kepala MIN 1, 2 dan 3 Serdang Bedagai serta Kepala Madrasah Swasta di Dolok Masihul. (Sor)

Print Friendly