Kemenagsu Dukung Penanggulangan HIV/AIDS di Sumut


KANALMEDAN;- Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM terima kunjungan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Sumatera Utara di Ruang Sidang Kanwil Kemenagsu, Selasa (25/8).

Plt. Kakanwil Kemenagsu didampingi Kepala Bidang Urais Dr. H. Syafi’i, MA, Kepala Subbag Umum dan Humas H. M. Darwis Nasution, SE, MAP, Kepala Subbag Perencanaan, Data, dan Informasi Dr. Azizah Hanum, M.Ed, M.Hum, dan Kasubbag Keuangan dan BMN H. Erwin Pinayungan Dasopang, SE, M.Si.

Kunjungan/Audiensi KPA Sumut ini membahas tentang sinergitas pencegahan penularan AIDS yang difokuskan pada calon pengantin.

Menurut Plt. Kakanwil Kemenagsu langkah yang dilakukan merupakan tugas mulia untuk menyelamatkan anak bangsa dari penularan HIV/AIDS khususnya di Sumatera Utara. Apalagi saat ini KPA bersama tim tengah mengusulkan Raperda Penanggulangan AIDS di Sumatera Utara. Upaya tersebut diapresiasi Plt. Kakanwil Kemenagsu sebagai langkah untuk memutus mata rantai penularan AIDS serta payung hukum penanggulangan AIDS di Sumatera Utara.

Dalam pertemuan tersebut ia menyampaikan bahwa perlu dilakukan langkah-langkah strategis agar masyarakat secara sadar mau berkolaborasi untuk menanggulangi penyakit menular tersebut khususnya bagi para calon pengantin (catin).

“Kita punya program Bimbingan Perkawinan (Binwin) yang tujuannya untuk mensosialisasikan bagaimana menjadi keluarga yang harmonis. KPA bisa terlibat didalam Binwin tersebut untuk mensosialiasikan pencegahan AIDS bagi para catin,” kata David. (Sor)

Print Friendly