Plt Kakanwil Kemenagsu Beri Sambutan Yudisium Ke-48 Program Pascasarjana UINSU


KANALMEDAN:- Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr H Muhammad David Saragih, S.Ag, MM beri sambutan mewakili para peserta yudisium pada acara  Yudisium ke-48 Program Doktor dan Magister Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, di Le Polonia Hotel, Selasa ( 18/8).

Dalam acara terdebut sekaligus pengukuhan dirinya menyandang gelar Doktor.

Dalam sambutannya, Plt  Kakanwil   berharap kepada seluruh peserta yudisium untuk tidak berhenti belajar dan mengamalkan  pengetahuannya di lingkungan kerja masing-masing.

“Alhamdulillah, setelah berjuang mengemban tugas pendidikan di Pascasarjana, hari ini kita telah berhasil menyelesaikannya. Semoga apa yang sudah kita pelajari selama ini bisa diterapkan berupa inovasi dan pengembangan pada lingkungan masing-masing, tentu untuk kemajuan bangsa dan Negara,”kata Plt. Kakanwil Kemenagsu.

Menurut Plt. Kakanwil Kemenagsu apa yang dicapai hari ini tidak terlepas dari peran keluarga terutama orangtua, istri/suami, anak, dan keluarga terdekat lainnya.

“Rasa terima kasih sebesar-besarnya untuk keluarga kita. Yang masih punya orangtua maka berterima kasihlah kepadanya seraya terus berdoa untuk kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya, dan jika yang sudah tiada maka kita mohon ampunan Allah. Begitu juga kepada istri atau suami kita dan anak-anak kita. Dukungan dari mereka adalah semangat kita dalam menempuh perjuangan mengemban pendidikan ini,” kata David.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kakanwil Kemenagsu mengucapkan terimakasih  pada civitas akademika Pascasarjana UIN SU yang telah memfasilitasi, mendukung, serta memberi motivasi tinggi dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

“Saya berharap agar  terus berkomunikasi, saling sapa, dan menguatkan  silaturahim,” tutupnya.

Plt. Kakanwil Kemenagsu berhasil meraih gelar doktor pada Program Studi Pendidikan Islam di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan dengan IPK sangat memuaskan.

Adapun disertasi yang selesai ia pertahankan pada saat sidang yaitu “Pengaruh Budaya Madrasah, Sikap Inovatif dan Etika Kerja Terhadap Komitmen Kerja Guru Madrasah Aliyah di Provinsi Sumatera Utara”. (Sor)

Print Friendly