Kasubbag Ortala dan KUB Kanwil Kemenagsu Ikuti Webinar Kerukunan Umat Beragama


KANALMEDAN – Kepala Sub Bagian Ortala dan KUB Drs. H. Ahmad Suhaimi, MA mengikuti Webinar Nasional Masa Depan Kerukunan Umat Beragama di Indonesia: Penguatan FKUB di Era Normal Baru, diselenggarakan  Balai Litbang Agama Jakarta, Kamis (30/7).

Kasubbag Ortala dan KUB mengatakan bahwa webinar yang diikuti seluruh FKUB Provinsi dan Kab/Kota, Kasubbag Ortala Kanwil Kemenag, Kantor Kemenag Kab/Kota, dan para penyuluh agama se Indonesia tersebut sangat bagus karena memberikan pemahaman yang jelas tentang pentingnya menjaga kerukunan beragama di Indonesia.

“Saya apresiasi pelaksanaan Webinar nasional hari ini. Tentu sangat penting bagi seluruh masyarakat untuk memahami pentingnya kerukunan beragama di Indonesia,” ungkap Kasubbag.

Ia akan terus berkoordinasi dengan FKUB provinsi untuk melakukan upaya merawat kerukunan agama dan meminimalisir terjadinya permasalahan antarumat beragama.

“Dari keseluruhan yang disampaikan para nara sumber tentu kita berharap apa yang dilakukan semua pihak sebagai tindak lanjut untuk merawat kerukunan tersebut. Yang paling penting tetap koordinasi antarlembaga dan melakukan pemahaman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Webinar Nasional Masa Depan Kerukunan Umat Beragama diisi nara sumber  diataranya Guru Besar UIN Jakarta Prof. Dr. HM. Ridwan Lubis, MA, Direktur Ekososbud Kemendagri RI Drs. Syarmadani, M. Si, dan Kepala Pusat KUB Kementerian Agama RI Dr. Nifasri, M.Pd. (Sor)

Print Friendly