Plt Kakanwil Kemenagsu Sampaikan Pesan Pembelajaran di Masa Covid-19

KANALMEDAN – Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Muhammad David Saragih, S.Ag, MM memberikan arahan dan bimbingan kepada calon siswa/I MAN 2 dan MAN 3 dengan memanfaatkan teknologi pada kegiatan MATSAMAH (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah), Kamis (9/7).

“Kegiatan ini merupakan inovasi baru yang dilaksanakan oleh Madrasah. Walau dalam kondisi pandemi, tetapi tetap dapat  bertatap muka walau dalam teknologi virtual.

“saya harap kita bisa terbiasa dan fokus sehingga apa yang disampaikan benar-benar diterima dengan baik oleh siswa,” kata Plt. Kakanwil Kemenagsu didampingi Kabid Pendidikan Madrasah Mustafid, MA.

 Kakanwil Kemenagsu juga mengatakan  bahwa pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 dilaksanakan dengan sistem yang baru. Selain masa taaruf dan nantinya pembelajaran dilaksanakan dengan sistem pembelajaran jarak jauh, Madrasah juga akan memberlakukan sistem kredit semester (SKS).

Di akhir sambutannya,  Plt. Kakanwil Kemenagsu menekankan tentang kesungguhan belajar para siswa. Ia mengingatkan bahwa para siswa yang mengikuti Taa’ruf hari ini bersyukur karena terpilih menjadi siswa di MAN 2 dan MAN 3 Medan.

Acara MATSAMAH MAN 2 Model Medan dan MAN 3 Medan diikuti seluruh siswa baru dari kedua madrasah tersebut. Turut hadir Kepala Madrasah MAN 2 Model Medan Drs. H. Irwansyah, MA dan Kepala MAN 3 Medan Nurkholida, S.Pd.I, M.Pd danKetua Komite MAN 2 Model Medan dan MAN 3 Medan. (Sor)

Print Friendly