Ance : Pasangan Soekirman- Wijaya di Pilkada Sergei Pantas Ditauladani

KANALMEDAN – Tekad   Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergei)  Ir H Soekirman dan H Darma Wijaya   untuk tetap berpasangan di Pilkda Sergei 23 September 2020 mendatang, pantas di tauladani

Ance Selian

Demikian menurut tokoh Santri yang kini jadi politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ance Selian, menjawab wartawan di Medan, Sabtu (4/06/2020).

Pasangan  Soekirman dan H Darma Wijaya, setidaknya membuktikan betapa kedua tokoh sebagai negarawan sejati. Dua tokoh yang berkomitmen  menjadi pemimpin di daerah, tanpa  harus saling  pecah  di akhir masa jabatan.

“Gaya kepemimpinan yang dibangun Soekirman dan H Darma Wijaya pantas ditauladani. Ini contoh yang baik”, kata Ketua PKB Sumut ini.

Ance Selian yang juga Ketua IKA-PMII Sumut  mengatakan,  sosok Sukirman dan Darma Wijaya adalah sahabat lama dan sama berjuang menjadi Bupati dan Wakil Bupati sergei di priode sebelumnya. Suka  duka membangun  Sergei  telah mereka  jalani  dan terbukti dibawah kepemimpinan mereka Sergei mengalami kemajuan  dalam semua bidang.

“Dibawah kepemimpinan dua tokoh ini, Sergei telah menggapai kemajuan pesat. Hubungan harmonis kedua pasangan ini juga  menjadi kebanggaan masyarakat “, katanya.

Ance Selian yakin, dua tokoh ini akan  mampu meraih simpati rakyat dan akan mendapat kepercayaan penuh dari rakyat untuk kembali memajukan Kabupaten Serdang Bedagai.  Pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini, sangat diharapkan rakyat untuk melanjutkan tugas-tugas dan program yang belum tuntas dimasa priode  lalu.

Pilkada 2020 di Sergei, diyakini akan berlangsung harmonis, sebab  pasangan Sukirman dan Darma Wijaya  tidak pernah pecah kongsi. Pendukungnya juga tetap solid, karena komunikasi tetap terjalin dengan baik.

Pilkada Sergei  2020 menurut Ance Selian,  akan menjadi momentum sangat berharga bagi kemajuan Kabupaten Sergei ke depan. Apalagi selain pasangan  Sukirman dan Darma Wijaya, kini muncul pasangan kandidat  dari kalangan anak-anak muda.

Pasangan lain yang  santer disebut ikut bertarung di Pilkada Sergei 2020, yakni  pasangan dua putra tokoh . Yakni putra dari  H. Azhari Tambunan Bupati Deli Serdang dan putra dari  H Tengku Erry  Nuradi, mantan Gubsu.

“Ini dinamika politik yang sangat baik. Penomena baru yang menarik untuk dicermati”, kata Ance Selian.

Sementara Bupati Sergai H Soekirman dalam berbagai kesempatan menjawab wartawan seputar pasangan tetapnya di Pilkada 2020, sering menyatakan  akan selalu tetap bersaudara. “Kita tetap Bersaudara, jadi dengan siapapun kita berteman,” jawab Soekirman. (Jen)

Print Friendly