Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir Meneteskan Air Mata Saat Kunjungi Lansia

Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasary Zahir didampingi para pengurus lainnya saat mengunjungi lansia di Kecamatan Medan Deras, Batu bara.

KANALMEDAN – Di tengah wabah virus corona (Covid-19), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Battu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengunjungi sejumlah desa di Kecamatan Medang Deras, Batu Bara, Senin (11/5/2020). Kunjungan ini untuk bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan sembako kepada nenek-nenek atau perempuan lanjut usia (Lansia).

Ny Maya Indriasari Zahir didampingi pengurus PKK Ny Dini Maeda, Ny Tati Idris, Ny Iwa Kuswara dan Ny Rizal (Ketua TP PKK Medang Deras) serta Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Batu Bara Andri Rahadian di antaranya mengunjungi Desa Nenas Siam, Kelurahan Dodek Lama, Pagurawan dan Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Dersa.

Ketika mengunjungi nenek Siti Rahma (70), Nuryani (65) dan nenek-nenek lainnya, Ny Maya Indriasari Zahir tampak meneteskan air mata. Maklum, nenek yang dikunjunginya itu rata-rata janda tua yang tinggal sendiri atau tanpa sanak famili mendiami gubuk reot dan tidak terdaftar sebagai calon penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah.

Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir bersama pengurus lainnya saat mengunjungi lansia di Kec Medang Deras.

Dalam kunjungan itu, Ny Maya Indrisari Zahir didampingi pengurus TP PKK lainnyaa menyerahkan bantuan sembako berupa beras, gula pasir dan minyak goreng yang diharapkan dapat meringankan para nenek yang dikunjungi.

Perlu Perhatian Kades

Terkait kunjungan Ketua TP PKK Batu Bara ke sejumlah desa untuk menyambangu para lansia itu, Anggota DPRD Batu Bara Andi Lestari SKG menyampaikan apresiasi kepada Ny Maya Indriasari Zahir.

Menurut Anggota Komisi III Bidang Kesejahteraan Sosial ini, kehadiran Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir menjadi motivasi bagi TP PKK Kecamatan dan desa untuk bisa melihat kehidupan masyarakatnya lebih dekat, terutama di tengah maraknya virus corona (Covid-19).

“Karenanya, temuan Ny Maya Indriasari Zahir ini atas kehdupan lansia yang tinggal di rumah reot tanpa pernah mendapat bantuan dari pemerintah dan tidak terdaftar dalam PKH, sudah harus menjadi perhatian para Kepala Desa dan aparat Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara,” kata politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini. (Nas)

Print Friendly