ITM Bagikan Daging ke Civitas Akademika

KANALMEDAN – Di tengah-tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Yayasan Pendidikan Sosial Dwiwarna dan Rektorat Insitut Teknologi Medan (ITM) memberikan bantuan daging sapi kepada keluarga besar kampus tersebut.

Penyembelihan dan pembagian hewan sapi disaksikan Kepala Biro Humas dan Biro Administrasi Umum ITM M Vivahmi Manafsyah SH MSi, di kampus Jalan Gedung Arca Medan, baru-baru ini.

Vivahmi mengaku, keprihatinan atas wabah corona yang melanda masyarakat di Sumatera Utara dan khususnya di Kota Medan termasuk dosen, guru, karyawan dan mitra kerja wartawan.

Di tengah wabah Covid-19 ini,  katanya, tidak ada pilihan lain bagi pihak yayasan dan rektorat untuk saling berbagi kepada civitas akademikanya. Ini sebagai upaya untuk meringankan beban dan penderitaan perekonomian yang semakin terpuruk akibat belum adanya jaminan aman bebas dari corona.

Apalagi, kata Vivahmi, keadaan terjadinya wabah Covid-19 bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri, dimana seluruh civitas akademika mulai dari jenjang SMP, SMA, SMK dan perguruan tinggi (ITM) yang diliburkan atau belajar dari rumah.

“Paling tidak pembagian daging sapi ini bisa dinikmati keluarga besar ITM dan Yayasan Dwiwarna di bulan Ramadan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembagian daging sapi sudah menjadi tradisi bagi  yayasan dan rektorat ITM setiap menjelang puasa.

Menyinggung aktivitas perkuliahan, papar Vivahmi, ITM menerapkan sistem daring (online) sesuai arahan Mendikbud Nadiem Makarim pasca terjadinya wabah Covid-19 sejak Maret 2020 lalu. (Nas)

Print Friendly