Penarik Becak, Ojol dan Pekerja Harian Diberikan Layanan Makan Gratis

Relawan Medan Rangers bersama Bika Ambon Yen Yen, Sir Salon, MRS Foundation dan Jeeworks saat memberikan layanan makan gratis untuk para penarik becak, ojek online dan para pekerja harian terdampak Covid-19.

KANALMEDAN – Pandemi Covid-19 di Indonesia selain berdampak buruk kepada pengidapnya , juga banyak memberi dampak negatif pada perekonomian. Di antaranya mereka yang merasakan langsung dampak negatif ini adalah pekerja harian, yang mengandalkan pendapatan harian untuk pemenuhan kebutuhan.

Karena itulah, Medan Rangers bersama Bika Ambon Yen Yen, Sir Salon, MRS Foundation dan Jeeworks memberikan layanan makan gratis untuk para penarik becak, ojek online (Ojol) dan para pekerja harian yang melintas di area pembagian di Jalan Mojopahit Medan, tepatnya di Toko Kue Khas Medan.

Project Director Medan Rangers untuk program layanan Makan Gratis, Randy Raharja  kepada wartawan, Senin (20/4) mengatakan, layanan makan gratis ini menjadi sebuah program yang sedang dikerjakan bersama saat ini.

Disebutkan Randy, sejak tanggal 7 April 2020 gerakan inI telah terlaksana dan berhasil membagi lebih dari 3000 paket makan siang yang ditujukan kepada para penggerak ekonomi seperti ojek online, penarik becak dan pekerja harian lainnya, yang melintas di area pembagian.

 “Sejak tanggal 7 april 2020 lalu sampai sekarang, gerakan inI telah terlaksana dan berhasil membagi lebih dari 3000 paket makan siang yang ditujukan kepada para penggerak ekonomi seperti ojek online, penarik becak dan pekerja harian lainnya,” ucap Randy.

Para penarik becak, ojol dan pekerja harian lainnya yang melintas di area pembagian tersebut mengambil makanan itu setiap hari pada pukul 12 WIB (Senin-Minggu). “Gerakan  ini dimulai dari 100 bungkus paket makan siang/hari berjalan meningkat dan hingga hari ke-8 gerakan ini membagi sebanyak 600 paket makan siang/hari dan akan terus berlanjut, hingga waktu yang belum ditentukan,” kata pria bekulit putih ini lagi.

Dalam hal ini, kata Randy, Yayasan Buddhis “Moggallana” serta Salon Pria “Sir Salon” juga sangat mendukung kegiatan yang digelar Medan Rangers yang merupakan gerakan yang diinisiasi oleh beberapa tokoh muda multi-platform Mdan.

Pada kesempatan yang sama juga Randy menyebutkan, bahwa gerakan Medan Rangers memiliki beberapa misi yang ditargetkan yaitu salah satunya meringankan beban harian penggerak ekonomi yang tidak memiliki pilihan untuk “Di Rumah Saja” dengen program Layanan Makan Gratis (setiap hari).

Selain itu, saat ini Medan Rangers pun tengah mengumpulkan dana dukungan publik, untuk menyiapkan sumbangan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit dan puskemas rujukan Covid-19. Serta sembako untuk di salurkan melalui gugus-gugus bantuan pandemik Covid-19 di Medan khususnya.

Kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah relawan dan orang-orang  yang sangat peduli Covid-19 seperti Regina Fortunata, Meryl Saragih , dr. Putri Mentari , dr. Christy Sitorus, Rico Satria, dan dr.Steven Guntur dan para relawan lainnya dari berbagai bidang.

Gerakan Layanan Makan Gratis  yang saat ini didukung penuh  Yayasan Moggallana & Bika Ambon Yenyen serta Sir Salon, juga menargetkan untuk memberikan bantuan tidak hanya pada para penggerak ekonomi tapi juga UMKM atau industri kuliner terkhusus usaha pada skala mikro .

Setiap harinya penyediaan makanan yang disiapkan berasal dari warteg atau rumah makan mikro yang dirotasi dan diberikan kesempatan menyediakan makanan-makanan yang akan dibagikan. Dengan harapan , gerakan Medan Rangers ini bisa memberikan dampak positif, serta semangat untuk semua pihak, sehingga tetap optimis bahwa rakyat Indonesia bersama dengan pemerintah yang Telah sangat maksimal  melakukan seluruh upaya penanganan,, bisa bersama  menyelesaikan kondisi ini dengan akhir yang baik.

“Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi via instagram @MEDAN.RANGERS ATAU Kontak person yang telah disiapkan di 08116199199,” kata Randy. (Nas)

Print Friendly