PC PMII Medan Minta Pemko Liburkan Sekolah Demi Cegah Corona

Solahuddin Tanjung

KANALMEDAN – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera meliburkan dan menutup kegiatan sekolah di lingkungan Kota Medan demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, mengingat virus baru tersebut sudah tersebar di Indonesia.

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona sebagai pandemi karena sebaran virusnya sangat luas ke seluruh dunia. Kota-kota besar dunia telah mengambil sikap setelah WHO mengeluarkan pernyataan pandemi. Kami memandang sudah waktu yang tepat agar Pemko Medan mengambil sikap serta mencontoh langkah yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta, Solo dan kota lainya,” kata fungsionaris PC PMII Medan Solahuddin Tanjung kepada pers  di Medan, Minggu (15/3).

Solahuddin juga meminta seluruh kota yang ada di Indonesia saling mendukung dan bekerja sama untuk menekan penyebaran virus corona. “Oleh karena itu PC PMII Kota Medan mendukung Pemko Medan menutup sementara sekolah di Kota Medan guna mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

PMII juga berharap agar kampus-kampus yang ada di Kota Medan segera mengambil langkah yang sama yaitu menutup sementera kampus-kampus demi mencegah dan membendung penyebaran virus Covid-19.

“Seperti katah pepatah ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’. Sebelum hal-hal yang tak di inginkan terjadi, mengingat dinamisnya gerakan para mahasiswa di tengah-tengah masyarakat. Langkah ini kami anggap sudah tepat karena kampus-kampus lain juga sudah melakukanya,” tandas Solahuddin. (Nas)

Print Friendly