Ujian CPNS Kemenagsu Berakhir, 861 Peserta Tak Hadir

KANALMEDAN – Ujuan SKD CPNS Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kemenagsu) di MAN 2 Model Medan pada 1 – 8 Maret 2020, berakhir. Ujian berlangsung lancar dan aman.

Demikian dikatakan Kakanwil Kemenagsu melalui Kasubbag Hukum dan Kepegawaian, H Tarmuji SE MAP, Minggu (8/3).

Menurut Tarmuji, peserta yang terdaftar sebanyak 7.126 orang, yang hadir 6.265 orang dan tidak hadir 861 orang. Mereka memperebutkan 51 formasi di Kanwil Kemenagsu.

Ujian yang dilaksanakan selama 8 hari itu dibagi dalam 39 sesi. Dalam setiap hari 5 sesi kecuali hari jumat hanya 4 sesi. 1 sesi sebanyak 185 peserta kecuali sesi terakhir hanya 96 peserta.

Mengenai alasan peserta sehingga tidak hadir, Tarmuji mengatakan tidak mengetahuinya. Namun yang pasti,
sampai batas waktu yang ditentukan panitia, peserta yang bersangkutan tidak datang.

Disamping itu, ada juga peserta yang tak dapat mengikuti ujian karena terlambat, tidak membawa KTP, KK atau surat keterangan Dukcapil sehingga tidak dapat mengikuti seleksi SKD CAT CPNS pada Kemenagsu karena tidak dapat menunjukkan salah satu dari ketiga persyaratan tersebut dan kartu ujian.

Terkait jumlah peserta ujian CPNS Kemenagsu berdasarkan agama pada formasi guru, ia mengatakan tidak memiliki data karena pendaftaran online dengan cara by sistem.

“Kami tidak menerima berkas secara manual. Akan tetapi untuk mengisi formasi guru umum pada madrasah, seperti guru bahasa Inggris, matematika, fisika dan guru umum lainnya dapat diikuti selain yang beragama Islam,” katanya. (Sor)

Print Friendly