SMKN 1 Tamora Berangkatkan 31 Taruna ke Depohar Bandung

KANALMEDAN – Sebanyak 31 taruna Jurusan Teknik Pesawat Udara Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tanjungmorawa (Tamora) Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (15/2), diterbangkan dengan pesawat Lion Air ke Bandara Majalengka, Jawa Barat. Selanjutnya mereka menggunakan bus menuju Depohar, Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

“Mereka ini siswa Kelas 11 Jurusan Teknik Pesawat Udara. 31 taruna ini akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL) sesuai dengan jurusan mereka dengan kompetensi keahlian Airframe dan Powerplant. Mengikuti PKL selama dua bulan di Depohar Bandung,” kata Rajamin Tarigan SPD, Ketua Bidang Kesiswaan SMKN 1 Tamora kepada wartawan di Bandara Kualanamo.

Didampingi Manuntun Manurung, Ketua Bidang Hubungan Industri (Hubin) SMKN 1 Tamora Rajamin mengatakan 31 taruna ini akan didampingi satu guru pengawas. “Nanti berjalan setengah waktu baru berganti guru pengawas, agar guru itu tidak terlalu lama meninggalkan keluarganya,” katanya.

Dikatakan Rajamin Tarigan, anak didiknya itu akan memperoleh pelatihan disiplin, keselamatan penerbangan, pemahaman mesin peswat terbang dan lain-lain sesuai tuntutan kompetensi keahlian Airframe dan Powerplant pada jurusan mereka.

Orangtua dan keluarga masing-masing tampak ikut mengantar putra-putri mereka di terminal keberangkatan Bandara Kualanamo. Setelah mendengar pengarahan dari guru pengawas dilanjutkan dengan berfoto bersama orangtua dan menuju Gate keberangkatan. (Nas)

Print Friendly