Rektor Unimed Imbau Siswa Eligible Segera Mendaftar SNMPTN

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM, MKes didampingi para wakil rektor.

KANALMEDAN – Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM,MKes, mengimbau kepada siswa SMA sederajat yang telah dinyatakan eligible setelah dilakukan pemeringkatan oleh sekolah, dapat segera mulai mendaftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

“Jangan sampai mendaftar di akhir-akhir masa pendaftaran, karena pengalaman setiap tahunnya, jika banyak siswa mendaftar di akhir masa pendaftaran akan mengalami gangguan dari sisi jaringan. Oleh karena itu kami himbau agar siswa bijak dalam menggunakan waktu pendaftaran di awal-awal sekarang,”kata Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom didampingi Kepala Humas dan PPID Unimed M. Surip, S.Pd. M.Si kepada wartawan, Jum’at (14/2).

Dikatakan Syamsul, seperti diketahui bawah proses pendaftaran telah dilakukan beberapa tahapan. Dari pendaftaran akun siswa dan sekolah pada 2 Desember 2019 sampai dengan 7 Februari 2020, kemudian tahapan pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) oleh sekolah pada 13 Januari- 6 Februari 2020, dan tahapan pemeringkatan siswa oleh sekolah pada 13 Januari – 6 Februari 2020.

“Sekarang ini kita masuk tahapan pendaftaran untuk jalur SNMPTN yakni, mulai 14 – 27 Februari 2020. Sedangkan tahap akhir yaitu, pengumuman yang akan disampaikan pada 4 April 2020,”sebutnya.

Selain itu katanya, bagi siswa yang akan memilih program studi (prodi) seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang disahkan oleh kepala sekolah, dengan menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman http://www.snmptn.ac.id. 

“Kami berharap siswa SMA sederajat di Sumatera Utara dapat segera mendaftar SNMPTN di awal-awal masa pendaftaran. Kami juga berharap, semoga bisa lulus di prodi dan PTN yang diminati,” ujarnya. (Nas)

Print Friendly