Kanwil Kemenag Sumut Gelar Ujian Calon Petugas Haji

KANALMEDAN – Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami SH, M.AP didampingi Kabid Haji dan Umrah, H Muslim MM, membuka acara  Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020, Selasa (4/2) di Hotel Saka, Medan. Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020, serentak dilaksanakan di 33 Kantor Kementerian Agama Kab/Kota dan  dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Rekrutmen petugas haji  merupakan mekanisme dan prosedur  untuk menjaring petugas haji yang  memiliki kemampuan.

Kakanwil berharap pada semua  peserta  calon petugas haji  di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara agar  fokus menjawab soal ujian melslui CAT.
” Mari kita ikuti ujian ini dengan serius dengan berharap pertolongan dari Allah SWT,” kata Iwan.

Sementara itu,vKepala Bidang Haji dan Umrah, Drs.H.Muslim, MM mengatakan,  Rekrutmen Petugas Haji Tahun 2020 diikuti  272 peserta yang berasal dari ASN Kanwil Kementerian Agama dan beberapa Organisasi Islam yang telah ditentukan oleh Kementerian Agama RI. Seluruh peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi.

Rekrutmen  akan menetapkan 12 Petugas Non Kloter utusan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara yang akan bertugas di Arab Saudi, dan 42 Petugas yang akan mendampingi 21 Kelompok Terbang Embarkasi Medan terdiri TPHI 21  orang dan TPIHI 21 orang,” katanya. (Sor)

Print Friendly