Produk Inovasi USU Makin Mantap

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum

KANALMEDAN – Di awal tahun 2020 ini, USU semakin menunjukkan diri sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang membanggakan.

Selain menambah 6 orang Profesor (Guru Besar) di awal Januari 2020, USU baru saja mendapat berita yang sangat membanggakan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM yakni diterbitkannya 6 Sertifikat Paten Dosen USU (Patent Granted).

“Dengan diterbitkannya 6 Sertifikat Paten tersebut saat ini USU telah memiliki 74 Sertifikat Paten termasuk di dalamnya 3 Paten Internasional,” kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum kepada pers di Medan, Selasa (28/1/2020 malam.

Rektor mengatakan, berdasarkan laporan dari Ketua Lembaga Penelitian USU Prof Dr Erman Munir, masih ada 9 permohonan Paten USU  yang telah disetujui oleh Direktorat Jenderal Kekayaan dan tinggal menunggu penerbitan Sertifikat Patennya.

“Ini prestasi luar biasa  dari Lembaga Penelitian USU. Prestasi ini sangat membanggakan dan membuat USU semakin mantap sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di tanah air,” tambah rektor. (Nas)

Print Friendly