Deklarasi Pengurus Himpim Untuk Kemajuan Kaum Muda

KANALMEDAN – Deklerasi Pengurus Himpunan Pemuda Indonesia Maju (Himpim), Jumat (3/1) malam di JW Marriot Hotel Medan, berjalan lancar.

Tampak hadir, Menteri Agama Fachrul Razi, Ketua Dewan Pembina Himpim Anni Sulistiowati, Ketua Dewan Penasihat Benny Ridwan, Sekjen Dienis Haning Safitri, Bendahara Dhany Revialdi Amrin, dan Ketua Dewan Pembina Himpim Sumut Dharman.

Dalam pidatonya, Ketua Umum Himpim Pusat  Mutiara Nur Adinda menyebutkan, pendeklarasian Perhimpunan Indonesia Maju ini merupakan media berharga untuk mewujudkan sarana dan wadah aspirasi bagi pemuda.

“Dan yang tak kalah penting kita harus menjadi sosok yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga ketika kita harus tampil menerima tongkat estafet, benar-benar memiliki kesiapan untuk mengemban amanah, perjuangan menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

“Tentunya kita menyadari bahwa pemuda memiliki peran yang sangat penting, dan strategis bagi kelangsungan kehidupan suatu bangsa, karena nasib negara ke depan juga dipikul oleh pemuda,” tambah Mutiara.

Untuk itu, katanya, pemuda dituntut untuk membekali diri dengan kemampuan dan kecakapan dan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga memiliki kesiapan yang cukup untuk menerima estafet kepemimpinan masa datang.

“Kita menyadari,kedepan  akan semakin banyak tantangan, sehingga diperlukan peningkatan kualitas diri dan keterampilan,kemudian memperkuat rasa nasionalisme,idealisme dan budi pekerti yang luhur. Kami berharap dengan dideklarasikanya Perhimpunan Pemuda Indonesia Maju dapat menjadi wadah bagi pemuda di Sumatera Utara,dalam menyalurkan aspirasinya juga memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara,” katanya.

Acara sekaligus pembacaaan ikrar oleh Ketum diikuti oleh Pengurus/Anggota HIMPIM (10 orang anggota kordinasi internal SMP, penyerahan pataka dan PIN).

Kemudian penyematan PIN oleh Dewan Pembina diikuti tokoh masyarakat dan rangkaian ditutup dengan doa oleh Kabiro UINSU Dr H Tohar Bayoangin, MAg. (Sor)

Print Friendly