Paula Production Edukasi Anggota KUBE Merangkai Bunga

Paula Dewi Agustin MPd (kanan), Ketua LPM H Munir Nasution SH (kedua kanan), Lurah Tegal Sari Mandala II Medan (ketiga kanan) dan narasumber dari Dinas Koperasi.

KANALMEDAN – Pimpinan Paula Production, Paula Dewi Agustin SKM, MPd, mengedukasi  masyarakat yang tergabung dalam Kelomok Usaha Bersama (KUBE) Kelurahan Tegal Sari Mandala II Medan, di aula Kantor Lurah setempat, Senin (16/12).

Paula Production Decoration &Florist diundang  kelurahan  sebagai narasumber  dalam pelatihan merangkai papan bunga, karena kepiawian dan keahliannya dalam banyak hal termasuk merangkai papan bunga. Bukan hanya merangkai papan bunga tetapi juga memberikan pelatihan pada guru dan siswa untuk persiapan mengikuti OSN maupun KSM baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Dalam paparannya, Paula mengatakan, usaha  papan bunga merupakan suatu usaha  yang memiliki prospek cukup menggiurkan dan menguntungkan dan usaha ini tidak ada matinya.

Usaha ini, kata Paula, lebih cocok dijalanjan di tempat yang sudah maju dan di kota-kota besar seperti  Kota  Medan. Target pasar papan bunga juga cukup beragam dan  luas serta menyentuh beragam tingkat dan kalangan masyarakat  seperti kalangan remaja, dewasa dan orangtua.

“Hal ini tentu akan menjadi suatu  peluang yang sangat besar bagi penggiat usaha papan bunga,” kata Paula.

Menurut konsultan LOPI Sumut – Aceh ini, memulai usaha papan bunga dibutuhkan kemauan dan modal untuk membeli peralatan dan keperluan lainnya.

Menyinggung tentang kendala dan tantangan, Paula mengatakan, setiap usaha pasti ada tantangan dan rintangan. Untuk bisa maju, tantangan dan rintangan itu harus dihadapi dan dijadikan sebagai instrospeksi dan  pembelajaran  untuk meraih sukses lebih besar.” Tidak ada suatu usaha langsung besar, semua  butuh proses,” kata Paula.

Ia berharap pada anggota kelompok kerja yang tergabung dakam KUBE Kelurahan Tegal Sari Mandala II agar serius mengikuti pelatihan dan ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan di lingkungan masing-masing dan  diharapkan anggota KUBE menjadi agen perubahanan di masyarakat menuju masyarakat sejahtera.

Acara tersebut dibuka oleh Lurah Tegal Sari Mandaka II didampingi Ketua LPM, H Munir Nasution SH.

“Hari pertama pelatihan berupa teori dan hari kedua akan dilaksanakan praktik merangkai papan bunga,”  kata ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) H Munir. (Sor)

Print Friendly