Sella Fadilla Menangkan Logo Milad Ke-68 UISU

Sella Fadilla mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip UISU (berdiri) saat menghadiri pengumuman pemenang juara lomba logo Milad oleh Panitia Pelaksana di Ruang Serbaguna Pusat Administrasi UISU, Sabtu (7/12).

KANALMEDAN – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr H Yanhar Jamaluddin, MAP mengumumkan pemenang logo Milad ke-68 UISU, Sabtu (7/12), di Ruang Serbaguna Pusat Administrasi UISU, Jalan SM Raja Medan.

Yanhar yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA dan Ketua Panitia, Dra Fauziah Dongoran, MA mengatakan, berdasarkan hasil penilaian juri ditetapkan logo Milad ke-68 UISU karya Sella Fadilla, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UISU meraih nilai tertinggi dengan total skor 593.

“Sella berhasil menyisihkan 26 peserta lainnya. Keunikan dan kesesuaian makna yang terkandung dalam logo karya Sella membuat karyanya menjadi menjuarai perlombaan pembuatan logo Milad ke-68 UISU,” kata rektor.

Rektor UISU menjelaskan, untuk aspek penilaian terhadap logo mencakup 4 hal. Pertama kesesuaian logo dengan tema; kedua, komposisi warna; ketiga, keunikan logo; dan keempat daya tarik logo. “Dalam logo yang dikirimkan Sella Fadilla, mencakup keseluruhan aspek penilaian,” tambah rektor.

Warna hijau pada logo menggambarkan keislaman, keseimbangan serta identik dengan kampus UISU. Sedangkan bentuk kubah, diibaratkan atap yang melindungi seluruh civitas akademika UISU serta apapun dan segala yang kita lakukan kembali pada Allah SWT. Sementara 6  sayap yang terdapat dalam logo melmabangkan 6 visi UISU. Terakhir, bentuk tangan yang ada pada logo bermakna tali persaudaraan, perdamaian dan kerja sama.

Berdasarkan hasil penialaian 3 juri yakni Yanhar Jamaluddin yang juga Rektor UISU dan dua praktisi komunikasi, Drs H Syafrin, MSi dan Yudhistira, SIKom diputuskan logo yang dikirimkan Sella Fadilla mendapat skor tertinggi. Sementara itu, peserta yang berpartisipasi dalam perlombaan logo Milad ke-68 UISU berasal dari pegawai 5 orang, dosen 1 orang dan mahasiswa 21 orang.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU DrYanhar Jamaluddin mengatakan, untuk selanjutnya, UISU akan membuat legalitas formal berupa surat keputusan untuk pemenang lomba logo. Selain itu, logo yang menang juga akan digunakan secara resmi oleh UISU untuk 1 tahun ke depan. Sedangkan pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Milad ke-68 UISU pada 7 Januari 2020 mendatang. (Nas)

Print Friendly