Komisi III: Anggaran Hari Besar Keagamaan Harus Ditambah

KANALMEDAN – Angota Komisi III DPRD Medan, Hendri Duin Sembiring meminta anggaran peringatan hari besar keagamaan untuk ditambah. Anggaran sebesar Rp11,6 miliar dinilai terlalu kecil untuk menampung seluruh pelaksanaan keagamaan. 

“Melihat dari acara kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Dinas Kebudayaan, semuanya adalah acara besar. Dengan anggaran sebesar Rp11,6 miliar untuk keseluruhannya, ditakutkan anggarannya tidak memadai,” ungkap Hendri Duin saat Rapat Dengar Pendapat evaluasi anggaran triwulan III dengan Dinas Kebudayaan, dipimpin Wakil Ketua, Abdul Rahman Nasution.

Dia meminta untuk anggaran Musim Cristmash yang ditampung pada Dinas Kebudayaan agar ditambah. Dia menilai, anggaran sebesar Rp1,126 miliar terlalu kecil mengingat pelaksanaan Musim Cristmash Seasons dilaksanakan selama lima hari. 

Begitu juga kegiatan Merdeng Merdam yang digelar Dinas Kebudayaan beberapa waktu lalu dengan alokasikan anggaran Rp250 juta. Anggaran tersebut juga nilai terlalu minim. 

“Sehingga pada acara tersebut, banyak orang yang datang tidak mendapat makan. Inikan acara-acara yang digelar setahun sekali. Kita harapkan acara tersebut diadakan dengan meriah,” pintanya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, OK Zulfi, menerangkan kegiatan keagamaan seperti Musim Cristmash, Ramadhan Fair dan Pemazmur memulai pengelolaan pada Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Bagian Keagamaan, serta kini pada Dinas Kebudayaan. Pada tahun 2020, Komisi III DPRD Medan periode lalu telah menambahkan anggaran sebesar Rp3 miliar. (Jen)

Print Friendly