Hasyim Ingatkan Perlu Sinergitas Sukseskan Pilwalkot

KANALMEDAN – Ketua DPRD Medan sementara Hasyim, mengingatkan semua pihak agar bekerjasama dan saling bersinergi untuk mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan  tahun 2020. Begitu juga untuk penggunaan anggaran, semua pihak perlu serius dalam menggunakan anggaran Pilkada Medan.

“Semua pihak harus bersinergi dan saling kerjasama untuk mensukseskan pilwalkot mendatang,” ungkapnya saat mengikuti Rakor Pemilu, kemarin.

Dia berharap, anggaran yang sudah dialokasikan sebaiknya digunakan tepat sasaran. Khususnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

“Ada beberapa persoalan yang juga harus kita benahi. Seperti masalah data pemilih, harus dibuat lebih akurat dan diperbaharui serta dilaksanakan sedini mungikn dengan cara membuka posko. Lalu yang kedua yakni kegiatan sosialisasi harus dilakukan sampai ke akar rumput agar tingkat partisipasi bisa lebih baik dan dilakukan semenarik mungkin,” urainya.

Hasyim mengaku, DPRD Medan telah menyetujui NPHD. Dia mendorong, KPU agar menggunakan anggaran secara maksimal untuk mensukseskan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun 2020. 

Disisi lain, Hasyim meminta pendistribusian kartu undangan memilih agar diatur dan didistribusikan kepada masyarakat. Jangan sampai ada pemilih yang tidak mendapat undangan memilih. 

“Kita minta KPU benar-benar melakukan validasi data pemilih sehingga tidak ada lagi masyarakat yang seharusnya berhak memilih tidak masuk dalam daftar pemilih,” pintanya. (Jen)

Print Friendly