BKOW Minta Dukungan Fpan DPRD Medan Pertahankan Eks Lahan Wisma Kartini


KANALMEDAN – Delegasi Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Fraksi PAN di DPRD Medan, Rabu (16/10). Dalam kunjungan itu, mereka meminta dukungan politis terkait penyelamatan asset lahan wisma Kartini di Jl Kartini Medan.

“Saat ini memang lagi proses hukum di PN. Pasca terbakarnya gedung Kartini BKOW, tidak lagi ada kantor. Kami berharap ada dukungan dari Fraksi PAN untuk penyelamatan asset tersebut,” ungkap Ketua Umum BKOW Sumut, Kenalawati didampingi pengurus lainnya.

Kenalawati memastikan pihaknya tetap berjuang membela organisasi perempuan. “Kami tidak akan menyerah mempertahankan asset demi kelangsungan organisasi perempuan. Untuk itu kami mengharapkan dukungan politis dari dewan,” ucapnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Edwin Sugesti didampingi Edi Saputra, Abd Rahman dan Sukamto berjanji akan menindaklanjuti keluhan BKOW terkait penyelamatan asset lahan Kartini.

Edwin memastikan pihaknya akan mendalami persoalan lahan asset Kartini. Pada prinsipnya, mereka tidak setuju bila Pemko Medan melepaskan assetnya begitu saja. Dalam hal itu, Pemko Medan dinilai lalai terhadap asset dan keberadaan organisasi perempuan. “Padahal kita ketahui Wisma Kartini itu sebagai tempat pembinaan wanita. Pemko Medan harus lebih peduli,” bilangnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Medan, Edi Saputra tidak setuju bila eks lahan Wisma Kartini dijadikan tempat bisnis karena merupakan asset Pemko. Edi mendorong PN Medan dapat jernih melihat perkara yang tengah ditangani terkait asset tersebut. Apalagi kegunaan wisma selama ini demi kepentingan pembinaan perempuan.

Diketahui, lahan eks Wisma Kartini akan didirikan apartemen pasca terbakar April tahun 2013 silam. Sementara lahan dan gedung yang terbakar itu memiliki nilai sejarah yang harus dipertahankan. (Jen)

Print Friendly