Hendra DS: Perbaikan Jalan di Medan tak Signifikan


KANALMEDAN – Anggota DPRD Medan, Hendra DS menilai perbaikan jalan rusak atau pekerjaan infrastruktur yang dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum tidak signifikan.

“Perbaikan jalan yang dilakukan saat ini tidak signifikan dan tidak berdasarkan skala prioritas,” ungkap Hendra kepada wartawan, kemarin.

Padahal, Walikota Medan telah melakukan pergantian Kepala Dinas PU Kota Medan, beberapa waktu lalu. Namun, kinerja Kadis PU saat ini lebih parah dari pejabat sebelumnya.

Hendra juga menyayangkan tidak ada komunikasi antara Pemko Medan dengan PLN, PDAM dan instansi lainnya. Sehingga tidak jarang jalan yang baru diaspal, kemudian digali lagi. Harusnya ada MoU terkait hal itu.

“Kita akan dorong agar Kota Medan jangan kupak-kapik, akibat pemasangan instalasi lain. Banyak instansi yang tidak menutup hasil galiannya setelah selesai pemasangan pipa atau kabel di jalan. Koordinasi dan perencanaan terhadap pembangunan di Medan merupakan penyebab tumpang tindihnya pekerjaan itu,” tegasnya.

Senada dengan Hendra, Wakil Ketua F-Gerindra DPRD Medan, Edy Meliala meminta Pemko Medan memiliki perencanaan yang matang untuk memperbaiki jalan kota Medan. Sebab, banyak ditemukan pengerjaan jalan yang tidak selesai.

“Contohnya di Jalan Pintu Air IV menuju Kebun Binatang Medan (KBM) yang rusak sepanjang 3 Km. Namun hanya 1,5 Km yang diaspal, sedangkan sisanya 1,5 Km dibiarkan rusak parah tanpa diperbaiki,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Medan, Mukhyar, meminta masyarakat tidak apriori atau terlalu cepat menilai atas apa yang sedang mereka lakukan. “Pergantiannya dilakukan secara bertahap,” bebernya. (Jen)

Print Friendly