Temui Ketua DPRD Medan, P3TSU Bahas Nasib Pedagang Pasar Aksara

KANALMEDAN – Ketua DPRD Medan, Hasyim meminta Pemko Medan segera merealisasikan pembangunan tempat penampungan yang representatif bagi pedagang eks Aksara. Pemko Medan diharapkan tidak menunda-nunda pembangunan yang berakibat menyengsarakan nasib pedagang.

Hal itu dikatakannya saat menerima audensi sejumlah pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) di ruang kerjanya, kemarin. “Kita berharap keluhan pedagang eks Aksara agar segera diakomodir. Sehingga persoalan ini dapat diselesaikan, jangan ditunda-tunda lagi. Seluruh pedagang di kota Medan supaya ditata dengan baik,” ungkapnya.

Diakuinya, banyak masukan P3TSU yang dapat diterima terkait upaya penataan pedagang. “Masukan itu nanti akan kita sinkronkan dengan konsep dan program Pemko Medan. Harapan kita untuk mencari yang terbaik bagi kepentingan umum,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Harian P3TSU Yusuf Ginting Kota Medan kepada wartawan menyampaikan, tujuan audensi dengan Ketua DPRD Medan Hasyim untuk memaparkan program kerja P3TSU. Salah satunya, rencana pelantikan pengurus P3TSU pada 14 Oktober mendatang.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan peran legislatif untuk memperjatikan nasib pedagang tradisional di Medan. Apalagi saat ini nasib pedagang tradisional mengalami mendapat persaingan dengan munculnya usaha supermarket di berbagai sudut kota Medan.

“Kita berharap, P3TSU, Legislatif dengan PD Pasar dapat duduk bersama membicarakan upaya kelangsungan pedagang tradisiobal,” harapnya. (Jen)

Print Friendly