Kebakaran 43 Rumah di Jalan S Parman, DPRD Medan Dorong PLN Perhatikan Jaringan Listrik

KANALMEDAN – Anggota DPRD Medan, Rudiawan Sitorus prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Jalan S Parman (Gg. Langgar dan Gg. Pasir) Petisah Hulu, Medan Baru, yang terjadi Selasa (1/10) malam. Dia berharap, musibah ini dapat menjadk perhatian bagi warga dan Pemko Medan dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

“Meski belum jelas penyebabnya, kita berharap musibah ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat dan Pemko Medan,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu kemarin.

Menurut informasi, kebakaran terjadi akibat korsleting arus listrik. Kedepan, Pemko Medan dan PT PLN harus lebih antisipatif memperhatikan kondisi pemukiman yang mempunyai kerawanan listrik.

“Jika akibatnya karena korsleting listrik, kita minta aparat terkait bisa segera mengantisipasinya dengan melakukan penertiban dan penataan instalasi listrik terutama di kawasan padat penduduk,” tekannya seraya menyebut musibah serupa juga terjadi di Medan Belawan.

Untuk membantu warga, sambungnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Baru telah membuka Posko Kebakaran Pemukiman warga di Jalan S Parman, tepatnya di Gang Pasir.

“Alhamdulillah kawan-kawan PKS di Medan Baru sudah membuat Posko tadi malam setelah kebakaran, harapannya kita bisa membantu dan memfasilitasi warga yang terkena musibah kebakaran ini,” jelasnya. (Jen)

Print Friendly