Pengurus Sentra Musisi Sumut Terbentuk

KANALMEDAN – Pengurus Sentra Musisi Sumatera Utara (Semut) periode 2019-2021 terpilih secara demokratis  berdasarkan hasil musyawarah seluruh anggota  di Hotel Saka Medan, Kamis ( 26/9).

Adapun pengurus Semut periode 2019-2021 yang terpilih Ketua Umum Wagimun (Achin), Ketua Harian Irsan Sulaiman (Ichan), Sekreraris Adi Sahputra, Wakil Sekretaris Arman, Bendahara Dr Azizah Hanim MEd, MHum, Wakil Bendahara Said Nasrul dan dibantu dengan beberapa seksi.

Dr Azizah Hanim sebagai salah satu pendiri Semut didampingi Humas Arnan menyebutkan,  Semut sebagai salah satu wadah berhimpunnya musisi di Sumatera Utara diharapkan dapat  mengembangkan potensi seni yang dimiliki secara profesional.

“Dengan demikian, para musisi dapat lebih diarahkan untuk menjadi bagian dari sumber daya ekonomi kreatif dan juga sebagai sumber daya potensial  Sumatera Utara yang perlu di kembangkan sehingga hadir sebagai bagian dari upaya peningkatan sumber daya manusia unggul di Propinsi Sumatera Utara,”  katanya.

Dijelaskannya, Semut lahir bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas musisi Sumatera Utara, meningkatkan kualitas berkesenian di Sumatera Utara, meningkatkan reputasi dan citra musisi Sumut dan terbinanya silaturahmi dan kebersamaan antarmusisi di Sumatera Utara.

Dengan terpilihnya kepengurusan Semut, kata Azizah, selanjutnya akan dijadwalkan untuk pelantikan yang direncanakan dan diharapkan diantik Gubsu Edy Rahmayadi.

Untuk itu, dalam waktu dekat, pengurus Semut akan beraudiensi pada Gubsu sekaligus memohon kesedian Gubsu untuk melantik pengurus Semut.” Harapan kita, bapak Gubernur Sumut ada waktu dan berkenan melantik pengurus  terpilih,” kata Azizah. (Sor)

Print Friendly