Konsultan LOPI Sumut Sambut ‘Pahlawan’ Peraih Medali KSM Nasional

KANALMEDAN – Konsultan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia  (LOPI) Sumut-Aceh, Paula Dewi Agustin SKM MPd, menyambut kedatangan ‘pahlawan’  peraih medali pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional, Sabtu ( 20/9) di Bandara Kuala Namu, Deli Serdang.

Paula menyatakan bangga dan gembira serta bersyukur karena  usaha dan upaya yang dilakukan LOPI bersama semua tim pelatih dan pembimbing 15 duta Sumut ke KSM tingkat Nasional di Manado,  membuahkan hasil dengan meraih 4 medali.

“Syukur Alhamdulillah,  duta madrasah Sumut pada KSM tingkat Nasional  sukses memboyong 4 medali,” kata Paula.

Perolehan 4 medali tersebut, kata Paula,   sekaligus membuktikan bahwa siswa madrasah Sumatera Utara hebat dan bisa mempersebahkan prestasi terbaik di tingkat nasional.

Sebagai wujud kegembiraan atas prestasi siswa madrasah Sumut, LOPI Sumut memberikan piala pada peraih medali.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Sumut belum pernah meraih medali sebanyak ini, namun,  pada KSM tahun 2019 ini, siswa terbaik madrasah Sumatera Utara berjuangan jeras dan cerdas untuk memperbaiki peringkat guna meraih prestasi sekaligus memecahkan rekor baru dalam pencapaian medali di ajang KSM,” katanya.

Duta madrasah Sumut pada  KSM Nasional   di Manado sukses  memperbaiki peringkat juara pada kancah nasional. Dari peringkat 30 pada  KSM tingkat nasional di Bengkulu tahun 2018,   menjadi peringkat 12 dengan perolehan 4 medali yaitu 1 medali emas untuk Mata Pelajaran Matematika Terpadu MI atas nama Hubban Albana, medali perak untuk Ekonomi Terpadu MA atasnama Muhammad Farhan Matondang dan 2 medali perunggu IPA terpadu MI dan Ekonomi terpadu MA atas nama Habibi Azra dan Mukhlaa Mahrawi Harahap.

Menurut Paula, perolehan medali bisa diraih lebih dari empat kalau saja sejak dini  ada bimbingan dan pelatihan secara terprogram dan terpadu.

Untuk itu, konsultan LOPI ini berharap ke depan, potensi siswa madrasah Sumut harus terus digali, di kembangkan dengan pembimbingan secara  terprogram dan terpadu. “Sebagai Lembaga Bimbingan Belajar, Lopi beralamat di Jalan Mustafa 123 Medan, siap bersinergi dengan semua satuan dan tingkatan madrasah dan sekolah umum lainnya” kata Paula.

Paula juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada Kakanwil Kemenagsu H Iwan Zulhami SH MAP, kabid dan kasi serta kepala madrasah yang telah mempercayakan LOPI sebagai lembaga untuk  membimbing siswa madrasah ke KSM tingkat nasional. (Sor)

Print Friendly