Kabag Asesmen Kemenag RI Simulasi Pelaksanaan Kompetensi ASN

KANALMEDAN-Kepala Bagian Asesmen dan Bina Pegawai Kementerian Agama RI, Syahruddin, S.IP, MM menjelaskan alat ukur dan simulasi pelaksanaan Kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Selasa (17/9).

Kabag Asesmen memaparkan tentang Permenpan RB Nomor 38 Tahun 2017 Tentang Standard Kompetensi ASN, KMA Nomor 207 Tahun 2013 Tentang Pedoman Pelaksanaan Kompetensi Bagi PNS di Lingkungan Kemeterian Agama RI, SE SETJEND Nomor B.23800/SJ/B.II.4/Kp.07.6/11/2017 Tentang Koordinasi Pelaksanaan Asesmen PNS di Kementerian Agama RI.

Kegiatan ini menghasilkan pembahasan, penetapan dan penunjukan asesor, review kompetensi, penetapan alat ukur dan simulasi yang digunakan untuk mengukur dan menggali kompetensi, meliputi: psikotes, problem analisis, FGD, Interview, roleplay, presentasi, wawancara teknis dan praktik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha, H.M David Saragih, S.Ag, MM, Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, H Tarmuzi MM, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan, H Erwin Pinayungan Dasopang, Kasi Pada Urais dan Bina Syariah, Kasi Sarana Prasarana Penmad dan Staf Subbag Ortala dan Kepegawaian. (Sor)

Print Friendly