Siswi Terbaik MTsN 2 Medan Ikut KSM Tingkat Nasional

KANALMEDAN – Siswi terbaik Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 2 Medan, Nur Dinny Karisma,  kelas IX plus , berhasil meraih juara 16 besar mata pelajaran Matematika Terintegrasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Asrama Haji Medan.

Atas keberhasilannya itu, Nur Dinny dipastikan akan ikut dalam tim duta Sumut mengikuti KSM tingkat nasional di Manado yang akan berlangsung pada bulan September ini.

Kepala MTsN 2 Medan, Dr Salman Munthe, kepada wartawan di Medan, Selasa (10/9) mengatakan, Nur Dinny termasuk salah seorang siswi yang memiliki kecerdasan khususnya bidang matematika terintegrasi. Matematika terintegrasi adalah perpaduan sains dan pelajaran agama Islam.

“Mudah-mudahan di ajang KSM tingkat nasional di Manado, Nur Dinny bisa maraih dan mendulang medali emas,” harap Salman.

Lebih lanjut Salman mengatakan, saat ini, Nur Dinny sedang mengikuti pembinaan di LPP bersama dengan  14 orang juara lainnya dari semua tingkatan.

Untuk kesuksesan dan kelancaran keberangkatan sisiwinya ke Manado, MTsN 2 Medan bersinergi dengan komite madrasah menanggung sepenuhnya biaya sebesar Rp 14 juta.

Hal ini kata Salman, karena  biaya peserta yang ditanggung panitia hanya yang meraih juara satu dan pendampingnya.

Pesarta peraih juara satu dari semua mata pelajaran dan dari semua tingkatan berjumlah 11 orang, kemuduan ditambah tiga orang yang masuk dalam kategori 16 besar termasuk di dalamnya Nur Dinny, siswi MTsN 2 Medan.

“Saya optimistis, dengan izin dan ridho Allah serta kemampuan yang dimiliki Dinny, insya Allah, Dinny akan mampu berkompetisi dengan peserta dari provinsi lainnya ” kata Salman. (Sor)

Print Friendly