Konsultan LOPI Sumut-Aceh Dilantik Jadi Pengurus KP2M

KANALMEDAN-Konsultan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia ( LOPI) Sumut-Aceh, Paula Dewi Agustin SKM MPd,  dilantik Kakanwil Kemenagsu  H Iwan Zulhami  swbagai pengurus Konsultan Pengembangan Pendidikan Madrasah ( KP2M) Sumatera Utara, Sabtu (8/9) di Kanwil Kemenagsu.

Paula yang dipercaya melatih dan membina 15 peserta duta Sumut pada  KSM  tingkat nasional di Manado , mengatakatan terimakasih dan apresiasi pada direktur KP2M Sumut.” Insya Allah amanah yang diberikan akan saya laksanakan dengan baik sesuai kemampuan yang saya miliki” kata Paula.

Sementara itu Kakanwil Kemenagsu  H Iwan Zulhami  SH MAP mengatakan, keberadaan lembaga ini hendaknya bisa mendorong terwujudnya madrasah hebat bermartabat.” Saya yakin dan percaya, semua yang tercantum dalam SK kepengurusan memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing” kata Kakanwil yang juga direktur KP2M Sumut.

Sementara itu  Wakil Direktur Akademik, Dr.Amiruddin Siahaan,mengatakan madrasah bisa hebat kalau kepala sekolahnya hebat. Untuk itu perlu diimbangi dengan kemampuan para kepala sekolah dalam pendidikan berbasis manajemen.

Tampil sebagai pembicara dalam Ngobrol Pendidikan Islam yaitu  Rektor UINSU Pro. Dr. KH Saidurrahman, H.Abdul Yazid Bin MD Yunos selaku CEO Bot Boldings Berhads Malaysia, Khairul Mahalli Ketua Kadinsu, H Muhammad Yunus Direktur CV Surya Deli Lestari.

Pengurus KP2M yang dilantik tersebut yaitu, H.Iwan Zulhami,m (direktur), Dr Amiruddin Siahaan  (Wakil Direktur Akademik), Dr Darwin (Wakil Ketua Non Akademik), Sekretaris H.Mustapid MA, Wakil Sekretaris Dr.Hj.Azizah Hanim Nasution MEd MHum. Bendahara H.Darwin Harahap, Wakil Bendahara Nursyamsiah.

Divisi Pendidikan dan Pengajaran, Dr.Mesino, H.Muksin Batubara MPd, Drs.Idrus Hasibuan MPd, Dr.H.Abd Rahim. Divisi Penelitian dan Publikasi: Dr. Sri Minda Murni, Dr H. Hayatsyah MPd, Farianda Putra Sinik, Dr.Mardianto, Dr.Torang Rambe.

Divisi Aset Keuangan dan Kelembagaan: Dr H Syafii MA, Dr.Arifin Tanjung MA. Erwin Dasopang MA, Dr. Tin Rapida. Divisi Pengembanan Kreatif dan Kewirausahaan: Dr. Khairul Mahali, Wahyu Pratomo, Paula Dewi Agustin, SKm, MPd, Dr. Ajizul Choir, Dato H.Syamsul Arifin.

Divisi Hukum dan Kerjasama Dr Abdul Hakim Siagian, H.Safaruddin Lubis SH. Tim Teknis/IT: Abd Azim dan Ibrahim.

Dalam pidatonya, Direktur H.Iwan Zulhami menyebutkan, keberadaan lembaga ini hendaknya bisa mendorong terwujudnya madrasah hebat bermartabat dapat segera terwujud. (Sor)

Print Friendly