MTsN 2 Deli Serdang Ikut Dalam Pekan Lingkungan Hidup Sumut

KANALMEDAN – Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Deli Serdang ikut serta dan ambil bagian pada Indonesia Climate Change Ke-9 dalam rangka Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan yang dimulai sejak 5-7 September 2019 dengan mengambil tema “Future Climate and Me”.

Dalam kegiatan tersebut, MTsN 2 Deli Serdang mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk mengisi sudut pameran dengan hasil karya yang dimiliki. Tergabung dalam kelompok sekolah Adiwiyata Deli Serdang, jenis karya yang dipamerkan berasal dari hasil karya siswa seperti alas kaki dari tutup botol, bunga bonsai dari sedotan plastik, jam dinding dari kertas koran dan masih banyak lagi.

Kepala MTsN 2 Deli Serdang Muhammad Syukur Harahap, S.Pd.I., MA menyambut baik kegiatan ini. Beliau mengatakan ” Alhamdulillah kita diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sebagai kategori sekolah Adiwiyata Deli Serdang untuk ambil bagian dari pagelaran Pekan Lingkungan Hidup ini. Semua ini berkat semangat anak-anak dalam berkarya, mengolah limbah yang bisa digunakan serta semangat guru yang selalu membimbing mereka.

Sekali lagi ini adalah kemajuan luar biasa yang kita raih”. Dalam pameran tingkat Provinsi ini Kamad mengintruksikan agar sama-sama datang dan menghadiri pameran tersebut, mengingat MTsN 2 Deli Serdang termasuk didalam kegiatan besar tersebut.

MTsN 2 Deli Serdang menunjuk Fithriana, S.Si sebagai koordinator dalam kegiatan tersebut sekaligus bagian penting dalam persiapan MTsN 2 Deli Serdang menuju Adiwiyata Nasional. “Banyak yang terlibat dalam kegiatan ini. Tidak hanya sekolah kita melainkan sekolah atau instansi lainnya juga. Suatu penghargaan luar biasa bagi kita bisa terlibat dalam pemeran ini”, tandas Fithriana.

Dalam kegiatan tersebut,  Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara sebagai penyelenggara melibatkan beberapa pemerhati lingkungan seperti sekolah Adiwiyata, Lembaga Swadaya Masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup Se-Sumatera Utara hingga Instansi dari luar sumatera seperti dari Probolinggo dan lain-lain. (Sor)

Print Friendly