311 Peserta Ikut Gebyar Muharram MAN 2 Model Medan

KANALMEDAN  – Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 2 Model Medan melaksanakan gebyar Muharram memperebutkan piala bergilir anggota DPD RI H Dedi Iskandar, Kamis (5/9) di MAN 2 Model Medan.

Acara gebyar muharram  yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut, H Mustapid MA.

Dalam sambutannya, mengatakan, madrasah harus hebat dan bermartabat,  seperti selogan Madrasah di Sumatera utara.

Madrasah yang hebat, kata Mustapid,   memiliki prestasi akademik dan prestasi non akademik. Siswa yang hebat lahir dari guru yang hebat.

“Bermartabat  harus memiliki akhlak yang baik,  sehingga menjadi contoh  bagi madrasah maupun sekolah. Untuk itu mari  tingkatkan prestasi Madrasah kita,” kata Mustapid.

Sementara itu Plt Kepala MAN 2 Model Medan Darussalim  MSI melalui WKM Humas, Muhammad Nur  Eddy MSi nengatakan, acara gebyar muharram dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, menggali potensi generasi muda islami,  menyadarkan penting nya berdakwah di zaman milenial saat ini dan menyadarkan umat islam akan hari besar islam seperti bulan muharram.

Selama tiga hari berlangsung gebyar muharram akan di isi dengan kegiatan Lomba Dai putra putri, MHQ (Musabaqah Hibzil Qur’an) putra putri, MTQ putra putri, Kaligrafi putra putri , Qirqut (kitab kuning)  putra putri, Karya tulis ilmiah islam,  beregu 3 orang, Cerpen islami dan Popsong Religi.

Peserta berjumlah 311 orang dari 41 SMA/MA/SMK se-sumatera utara.  Lokasi perlombaan dibuat dua tempat yaitu MAN 2 Model Medan lokasi Pancing dan dilokasi helvetia, kata Nur Eddy. (Sor)

Print Friendly