Tim PKM Unimed Sabet 6 Medali di Pimnas 2019

Tim PKM Unimed berhasil menyabet 1 medali emas kategori poster melalui tim PKM M Holo Math.

KANALMEDAN – Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil meraih medali emas, perak dan juara favorit di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayana, Bali. Penyerahan medali dan penghargaan dilakukan di Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar, Jumat pekan lalu.

Tim PKM Unimed berhasil menyabet 1 medali emas kategori poster melalui tim PKM M Holo Math,  dan 1 medali perak melalui tim PKM-GFK Edukasi dan Mitigasi Bencana Gunung Api Sinabung.

Sedangkan pada kategori presentasi meraih 1 medali perak melalui tim PKM-K Borna, dan 3 juara favorit yang diperoleh Tim PKM-PE Hydrophobic Spray, Tim PKM-GT ITGAF dan Tim PKM-T Batik Aisia.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom MKes yang mendapat kabar membanggakan ini mengucapkan  alhamdulilah dan langsung memberikan apresiasi atas prestasi tim PKM Unimed itu.

“Kabar ini merupakan kabar yang ditunggu oleh kami pimpinan dan seluruh civitas Unimed. Pimnas merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa di Indonesia, karena even ini melombakan gagasan serta inovasi para mahasiswa Indonesia,” kata ujar Dr Syamsul kepada wartawan di Kampus Unimed, Selasa (3/9).

Syamsul yang baru beberapa hari menjabat Rektor Unimed mengatakan, memperoleh medali di Pimnas sangatlah sulit dan penuh perjuangan. Kare itu, dia menyampaikan ucapan selamat kepada Tim PKM Unimed yang berhasil membawa pulang 1 emas, 2 perak dan 3 tim sebagai juara favorit.

Rektor Unimed juga mengapresiasi kinerja para dosen pendamping yang terus membimbing dan mendampingi para mahasiswa dengan ikhlas dan tak kenal lelah sehingga dapat meraih prestasi.

 “Semoga dengan prestasi ini dapat menumbuhkembangkan rasa berinovasi dan berkreasi seluruh  mahasiswa Unimed dalam menciptakan sebuah karya yang dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa. Kita berharap di Pimnas tahun depan kita harus bisa lebih berprestasi. Kita maksimalkan masuk 10 besar nasional,” ujar Dr Syamsul.

Wakil Rektor III Unimed Prof Sahat Siagian melalui WA juga mengucapkan terima kasih banyak untuk semua kerja keras yang telah dilakukan Tim Pimnas Unimed sehingga kita bisa meraih 6 prestasi di ajang bergengsi ini.

“Kita bersyukur tahun ini kita masuk 15 besar nasional. Semoga Pimnas tahun depan kita bisa tembus di 10 besar,” harap Sahat. (Nas)

Print Friendly