Cici Fadila Putri, Pedagang Piring Raih Juara I di KSM Sumut

Cici Fadila Putri (kanan), peraih juara I bidang studi matematika pada KSM tingkat Sumut bersama Kepala MAN 1 Deli Serdang Asnawi MSi.

KANALMEDAN – Di kalangan sahabat- sahabatnya sesama siswa MAN 1 Lubuk Pakam, nama dan sosok Cici Fadila Putri sudah tidak asing lagi. Hal ini karena Cici, panggilan akrab putri pedagang piring ini, memiliki kecerdasan dan keunggulan khususnya di bidang studi matematika.

Dalam kesehariannya di MAN 1 Lubuk Pakam, Cici selalu dihampiri sahabat-sahabatnya untuk berdiskusi  bidang matematika karena ia dikenal  piawai menjalankan rumus matematika.

Kemampuan Cici menyelesaikan soal dan rumus matematika, tenyata bisa ia buktikan di ajang bergengsi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi  Sumateta Utara.

Dari ratusan peserta  kabupaten/kota se Sumut yang ikut ambil bagian dalam KSM dua tahun sekali itu, Cici berhasil meraih juara pertama tingkat Madrasah Aliyah bidang studi matemaka.

Atas keberhasilannya tersebut, anak bungsu dari tiga bersaudara dari pasangan  Antoni dan Arbiyah Nasution itu, dipastikan akan ikut menjadi salah satu duta Sumut pada KSM tingkat Nasional di Manado.

Cici merasa senang dan gembira bisa mengharumkan nama MAN 1 Deli Serdang dan menggembirakan kedua orangtuanya melalui prestasi belajar.

“Saya bertekad akan mempersembahkan yang  terbaik buat  MAN 1 Deli Serdang di KSM tingkat nasional,” kata perempuan kelahiran Bandar Lampung tahun 2003 ini dengan optimistis.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs Asñawi MSi didampingi Wakamad Litbang  Zakril Zen Rangkuti mengatakan,  Cici Padila, siswi kelas XI MIA-1 MAN 1 Deli Serdang berasal dari keluarga sederhana secara  ekonomi. Namun, dengan kesungguhan belajar ia bisa meraih juara satu.

Asnawi berharap, keberhasilan ini hendaklah menjadi motivasi untuk meraih sukses yang lebih luas termasuk menjadi inspirasi bagi tenan-temannya di MAN 1 Deli Serdang agar lebih giat dan rajin belajar.

“Teruslah berjuang dan berkarya untuk meraih sukses yang lebih baik dari hari ini,” kata Asnawi, seraya mohon doa restu dari semua pihak agar Cici Padila  bisa meraih juara di tingkat nasional. (Sor)

Print Friendly