Jadi Pimpinan Kloter, Naharuddin Manurung: Ini Amanah yang Berat

Naharuddin Manurung (keempat kiri) bersama keluarga tercinta dan sang abang kandung H Hamdan Manurung sebelum mengikuti prosesi pemberangkatan Kloter 3 di Asrama Haji Medan.

KANALMEDAN – Terpilih menjadi ketua kelompok terbang (Kloter) 3 Embarkasi Medan pada musim haji tahun ini, merupakan amanah yang cukup berat bagi Naharuddin Manurung Bin Aspan Manurung.

Pun begitu, Naharuddin meyakini bahwa Allah akan memberikan banyak kemudahan agar dia dapat mengemban tugas memimpin 392 jemaah calon haji (calhaj) untuk dapat menunaikan haji. Dan yang tidak kalah pentingnya lagi, suami dari Siti Marsiah ini juga dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dan dapat meraih haji yang mabrur.

Ketika ditemui sebelum proses pemberangkatan Kloter 3, Minggu (14/7), Kasi Pendidikan, Haji dan Binmas Islam Kemenag Kabupaten Samosir ini menyampaikan rasa syukurnya karena dapat terpilih menjadi ketua kloter pada musim haji tahun ini.

“Semoga tugas untuk melayani, melindungi dan mengayomi jemaah dapat terlaksana dengan baik. Juga secara pribadi dapat menyempurnakan rukun Islam kelima tahun ini,” ungkapnya.

Menurut ayah dari ayah dari lima anak, yaitu Siti Aisah S.Kom, Sti Hajar SH, Roudah Azzahra Manurung, Asfia Ramadhani Manurung dan Khairuddin Manurung ini, pembekalan yang diberikan Pemkab Asahan bersama Kantor Kemenag Asahan kepada jemaah calon haji Asahan diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan yang cukup memadai, sehingga jemaah dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.

Juga pembekalan kepada pimpinan kloter para ketua rombongan Kloter 3 diharapkan dapat menjadi pelajaran berharga kepada petugas agar dapat membimbing jemaah dengan baik.

Dia menambahkan, pengalaman abang kandungnya H Hamdan Manurung yang juga sebagai pemimpin kloter pada musim haji tahun 2016 lalu, juga menjadi bekal dan pelajaran penting agar dapat memimpin jemaah dan dapat melaksanakan ibadah dengan baik serta khusuk.

“Semoga juga doa tulus ibu tercinta saya Sitiurma Simbolon bersama istri dan anak  tercinta saya akan menjadi jalan kemudahan dari Allah untuk melaksanakan seluruh tugas mulia ini,” ungkapnya. (Nas)

Print Friendly