Zulkifli Lubis ‘Berpulang’ Usai Tugas ke Langkat

KANALMEDAN – Suasana duka kembali menyelimuti kalangan anggota DPRD Medan. Pasalnya, anggota Komisi III DPRD Medan, Zulkifli Lubis mendadak menghembuskan nafas terakhirnya usai melaksanakan tugas ke Langkat dan Binjai, Selasa (18/6)

Kabarnya, anggota Fraksi PPP DPRD Medan itu meninggal dunia karena tak mampu menahan kesedihan pasca kepergian ayahnya, H Sulaiman Lubis menghadap sang khalik, pekan lalu.

Diketahui, sore itu almarhum sempat bekerja seperti biasa di DPRD Medan. Bahkan, Zulkifli sempat melakukan kunjungan kerja ke Langkat dan Binjai dengan beberapa stafnya. Sepulangnya dari kunjungan kerja itu, dia tampak lemas. Salah seorang stafnya sempat menganjurkan dia berobat ke rumah sakit, namun ditolak.

Setibanya di tempat parkir DPRD Medan, Zulkifli sudah terlihat lemas dan pucat pasi. Bahkan dia sempat membuka kancing kemejanya karena merasa gerah dan tertidur.

Saat dibangunkan, Zulkifli tidak menyebut. Tak pelak, petugas keamanan langsung menghubungi staf DPRD Medan dan memboyongnya ke Rumah Sakit Malahayati. Di rumah sakit, almarhum sudah tak tertolong lagi. Diduga almarhum mengidap sakit gula komplikasi dengan jantung.

Sebelumnya, tiga hari lalu, tepatnya Minggu pagi (16/6), H Sulaiman Lubis, ayah kandung Zulkifli Lubis meninggal dunia. Kedukaan pun menerpa keluarga almarhum. “Saya melayat ke rumah duka ayahnya di Helvetia kemarin. Pak Zulkifli memang terlihat tidak sehat. Saya dengar katanya,  Pak Zulkifli gulanya naik,” ungkap salah seorang kerabat almarhum saat ditemui di RS Malahayati. (Jen)

Print Friendly