Pasca-Pemilu, PMII Sumut Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan

KANALMEDAN – Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara Azlansyah Hasibuan  menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang luar biasa Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu, Polri dan TNI serta semua unsur yang ikut menyukseskan proses pesta demokrasi terbesar di dunia ini, yaitu Pemilu serentak 2019.

“Semua masyarakat merasakan kegembiraan dari seluruh kota hingga pelosok negeri, memilih calon pemimpin negeri untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Kita bersyukur Pemilu berlangsung aman dan damai,” kata Azlansyah Hasibuan kepada pers di Medan, Selasa (23/4).

Terkait adanya persoalan yang muncul dalam proses Pemilu 2019, kata Azlansyah, tentulah harus diselesaikan dengan mekanisme yang ada yang juga sudah diatur dalam konstitusi dan undang-undang. Artinya, jika ada persoalan dalam proses Pemilu bisa diproses melalui Bawaslu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) hingga Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita harus menghormati semua proses yang ada, bahwa berbeda pilihan itu hal yang biasa. Pemilu telah usai, oleh karena itu kita sebagai anak bangsa mari bersama bergandengan tangan menjaga perdamaian, kerukunan dan persatuan,” tandas Azlansyah Hasibuan.

Menurutnya, adanya pro-kontra, dukung mendukung dan saling klaim kemenangan pascapesta demokrasi 2019 ini, harus disikapi dengan bijaksana oleh masyarakat Sumatera Utara.

“Mari sama-sama kita tinggalkan saling hujat menghujat, salang menyalahkan, dan menebar kebencian yang justru memperkeruh suasana,” tutup Ketua PKC PMII Sumut ini. (Nas)

Print Friendly