Pemko Medan dan Grab Sukseskan PRSU 2019 dengan Layanan Smart Technology

Anindita Rangkuti selaku Kepala Grab Wilayah Sumatera menyerahkan cenderamata kepada Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

KANALMEDAN – Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mendukung gagasan Grab dalam mensupport program kerja Pemko Medan untuk menuju smart city (kota pintar).

“Saya sangat mendukung niat baik Grab untuk dapat mendukung kegiatan Pemko Medan dalam mewujudkan Kota Medan menjadi
smart city ,” ucap Akhyar saat menerima kunjungan silaturahmi manajemen Grab di Balai Kota Medan, baru-baru ini.

Dalam siaran pers yang diterima Sabtu (6/4/2019), kunjungan manajemen Grab ke kantor Wali Kota Medan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Pemko Medan. Dalam kunjungan itu manajemen Grab menyatakan siap mensupport berbagai program Pemko menuju smart city, di  antaranya Medan Great Sale dan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Akhyar yang didampingi Asisten Umum Rendward Parapat menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh niat Grab untuk membantu Kota Medan mewujudkan smart city.

Dalam  kunjungan itu, Anindita Rangkuti selaku Kepala Grab Wilayah Sumatera menjelaskan, pada PRSU 2019 ini, diimplementasikan program digitalisasi mulai dari digitalisasi pemasaran, penjualan tiket, transportasi, hingga peningkatan kulaitas UMKM.

“Grab bersama pemerintah terus bersinergi menyukseskan program Medan Smart City, di antaranya Medan Great Sale yang menjadi gerbang destinasi wisata dan kuliner Kota Medan, berkolaborasi dengan Angkasa Pura II guna mendorong program Smart Airport. Grab juga bersinergi dalam penyelenggaraan PRSU 2019 sebagai Official Mobile Platform Partner,” tutur Anindita Rangkuti.

Pada event ke 48 PRSU yang berlangsung selama satu bulan (8 Maret – 8 April 2019), ditawarkan konsep serta berbagai konten acara yang kreatif.

“Kemeriahan PRSU ke 48 itu berkat partisipasi Grab Indonesia sebagai official mobile platform partner yang bekerjasama dengan Pemenrintah Kota Medan,” kata Anindita.

Ditambahkannya, masyarakat kota Medan dimudahkan dengan berbagai macam layanan yang tersedia di aplikasi seperti fasilitas smart transportasi, GrabExpress, GrabFood, dan juga pembayaran cashless melalui Grab QR Code.

Untuk meysukseskan acara ini, Grab memberikan layanan smart transportasi dalam bentuk memberikan shelter khusus untuk memudahkan penumpang mengakses layanan Grab, bentuk layanan yang diberikan mulai dari antar dan jemput juga pembelian tiket masuk.

“Dengan aplikasi Grab kita fasilitasi transportasi masyarakat Kota Medan mulai dari kedatangan dan kepulangan dengan kemudahan dan kemurahan pemberian potongan harga atau diskon hingga 50 persen,” ungkap Anindita Rangkuti.

Bentuk layanan lainnya yang diberikan berupa potongan harga tiket masuk sebesar 30 persen dengan menggunakan QR code aplikasi Grab termasuk pembelian makanan atau minuman di stan-stan UMKM yang berada dalam binaan Grab. Grab sebagai super apps mengakomodir sekitar 1000 transaksi tiap harinya baik dalam bentuk layanan transportasi, dan pembelian tiket

“Partisipasi itu kami lakukan sebagai bentuk turut peduli dan mendukung program pemerintah dalam hal pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Medan, sehingga tujuan PRSU sebagai wadah informasi, edukasi, hiburan dan memberikan akses kemudahan bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Sumut bisa tercapai,” ujar Anin. (Nas)

Print Friendly