DPRD: Pelantikan Pejabat Eselon II Harus Bawa Perubahan

KANALMEDAN-Pergantian dan pelantikan jabatan eselon II di lingkungan Pemko Medan Diharapkan dapat membawa arah yang lebih baik. Sehingga, Kota Medan dapat dikatakan sebagai kota metropolitan dan dibanggakan masyarakat. 

Hal itu disampaikan  anggota Komisi A DPRD Medan, P Naibaho saat diminta tanggapan terkait pelantikan 18 jabatan eselon II di Pemko Medan oleh  Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Rabu (6/2). “Pelantikan ini harus membawa harapan baru bagi warga dan menjadikan Medan lebih baik lagi. Selama ini, banyak urusan di Pemko Medan kurang terlayani dengan baik, mulai dari pengurusan KTP, KK dan lainnya,” ungkap Naibaho.

Politisi Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan itu menyebutkan, masing-masing pejabat harus mampu menciptakan iklim yang lebih baik lagi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya. Begitu juga target PAD yang selama ini tidak pernah tercapai, harus mampu ditingkatkan. 

“Mereka harus mampu membawa suasana baru untuk meningkatkan kinerja para pegawai. Sehingga pelayanan bisa lebih maksimal khususnya dalam menjadikan Medan Rumah Kita,” paparnya. 

Anggota Komisi D DPRD Medan, Paul Simanjuntak meminta, pejabat yang baru dilantik khususnya jabatan-jabatan strategis seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan, serta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dapat memaksimalkan kinerjanya. Khususnya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan Pendapat Asli Daerah (PAD). 

“Jabatan-jabatan itu sangat strategis dan sangat bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga, mereka harus mampu bekerja sebagai maksimal. Seperti, ruas jalan yang selama ini belum tersentuh, harus menjadi perhatian mereka,” beber Simanjuntak. (Jen)

Print Friendly