Hj Nashrillah: Wanita Memiliki Peran Besar dalam Kehidupan

 

KANALMEDAN- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara menggelar Rapat Kerja Tahun 2018 di Hotel Soechi Medan  pada 14 s.d 15 Februari  lalu.

Acara tersebut merupakan rangkaian acara  Rapat Koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.

Dalam Rapat Kerja tersebut juga menggelar seminar Peranan Wanita Dalam Islam, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kanwil Kemenag Sumut dengan  menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara sebagai  narasumber terkait  bahaya  narkoba.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kanwil Kemenag Sumut, Hj. Nashrillah Tengku Darmansah,  dalam paparannya  menjelaskan,  wanita memiliki peran yang cukup besar dalam kehidupan baik dalam kehidupan berkeluarga, dan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam keluarga, kata Nashrillah, wanita memiliki 2 (dua) peran pokok yakni sebagai Istri, pendamping suami dan juga sebagai Ibu bagi anak – anaknya. Sebagai Istri, wanita diharapkan dapat menjadi teman/partner hidup bagi suami, dapat menjadi penasehat yang bijaksana dan pendorong bagi suami.

Sebagai Ibu,kata Nashrillah,  wanita berperan sebagai pemenuhan kebutuhan bagi anak, diharapkan dapat menjadi teladan/model bagi anak, serta pemberi stimulus bagi perkembangan anaknya. “Perkembangan mental anak akan sangat ditentukan oleh seberapa besar rangsangan yang diberikan ibunya,” terang Nashrillah.

Dalam kehidupan bernegara, Nashrillah mengingatkan kembali bahwa wanita adalah tiang Negara. Apabila kaum wanita yang ada itu baik, maka baiklah negara itu. Dan apabila kaum wanita yang ada rusak, maka rusaklah Negara.

Sementara itu, terobosan dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kanwil Kemenag Sumut dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan pemaparan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba pada Rapat Kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumut Tahun 2018. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kanwil Kemenag Sumut, Hj. Nashrillah Tengku Darmansah mengatakan bahwa terobosan – terobosan lain akan terus dilakukan untuk menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada pada Dharma Wanita Persatuan khususnya Unit Kanwil Kemenag Sumut.

Nashrillah yang saat ini juga berprofesi sebagai Dosen pada Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara mendorong seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik kegiatan sosial maupun kegiatan perekonomian di daerah masing – masing.  (Sormin)

Print Friendly