Polsek Sunggal Sosialisasi Aplikasi Polisi Kita

sunggalpolisikitaKANALMEDAN – Wakil Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri SIK diwakili, Waka Polsek Sunggal, AKP Artha Sebayang kembali menggelar blusukan di wilayah hukumnya.

Kali ini, kegiatan digelar di kantor Lurah Sei Sikambing B Medan.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polsek menyampaikan harapan pimpinan polri agar para lurah, kepling dan masyarakat menjadi mitra polri dalam membentuk masyarakat peduli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Rabu, (27/9/2017)

Kedatangan Artha bersama Kanit Sabhara AKP Enan Surbakti dan Panit 1 Sabhara Ipda Rijal disambut Lurah Darliana Nasution dan Kepling Sei Sikambing B.

Bertempat di Kantor Kelurahan Sei Sikambing B, Artha juga memberikan penjelasan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sunggal serta sosialisasi penggunaan aplikasi Polisi Kita kepada lurah dan para kepling.

“Saya memberikan arahan tekhnis mendownload aplikasi Polisi Kita yang langsung dipraktekan oleh para kepling serta sosialisakan cara pengiriman laporan kegiatan dan laporan respon cepat.” Ujar Waka Polsek Sunggal.

Orang nomor dua di Mapolsek Sunggal ini berharap masyarakat bisa dan mau memberikan informasi terkait situasi kamtibmas di seputar lokasi tempat tinggalnya. “Saya berharap mereka mau memberikan informasi segera dan cepat melalui aplikasi Polisi Kita, bila terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat.” Harpanya.

Namun, Artha menegaskan, jangan sesekali memberikan laporan dan informasi bohong. “ Di sini Saya tegaskan, jangan sesekali mengirimkan laporan bohong dan menyebar fitnah melalui aplikasi Polisi Kita,” tegasnya.

Sementara itu, Lurah dan Kepling Sei Sikambing B mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakapolsek Sunggal AKP Artha Sebayang SH beserta rombongannya. Mereka mengaku akan menjadi mitra Polri dengan harapan setiap laporan yang mereka kirimkan dijaga kerahasiaan.

Pantauan di lokasi, dalam kegiaan tersebut, hadirin sempat bersama – sama mendownload aplikasi ‘Polisi Kita’.(Adek)

Print Friendly