Tampung Aspirasi Warga, Kapolsek Medan Kota Gelar Dialog

tobing

tobingKANALMEDAN  – Sebagai tindaklanjut perintah Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw melalui Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, Polsek Medan Kota menggelar dialog bersama warga di Lingkunagn VIII dan IX Jalan Brigjen Katamso Gang. Merdeka Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Maimun.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Medan Kota memberikan arahan dan menampung aspirasi warga setempat sekaitan dengan gangguan kamtibmas di wilayah itu. “Kegiatan ini dilaksanakan dalam menindak lanjuti perintah Kapolda Sumut, Irjend Pol Paulus Waterpauw melalui Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo tobing seperti dihimpun TOP METRO, di lokasi, Selasa, (19/9/2017).

Dalam sambutannya, Tobing mengatakan bahwa tatap muka ini penting sebagai saluran aspirasi antara Polsek Medan Kota dan warga masyarakat terkait permasalahan narkoba dan gangguan kamtibmas. “Lewat kegiatan ini, kita dapat mengetahui keluhan warga, dan selanjutnya akan kita tindak lanjuti sesuai kewenangan pihak kepolisian,” kata Tobing dalam sambutannya.

Selain itu, di hadapan warga, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya melalui Polrestabes Medan telah memiliki aplikasi ‘Polisi Kita’ yang pada prakteknya dapat menerima laporan warga terkait situasi kamtibmas, termasuk peredaran narkoba. “Aplikasi ‘Polisi Kita’ itu bisa menjadi saluran warga untuk melaporkan situasi kamtibmas dan peredaran narkotika dari ponsel. Untuk itu, jika berkenan, aplikasi tersebut bisa didownload,” ungkap alumnus Akpol tahun 2005 ini.

Sementara itu, Wali Sipahutar salah seorang warga setempat menyampaikan persoalan pemakai narkoba di wilayah tersebut. Sedangkan warga lainnya bernama Mukhlis Matondang mengungkapkan bahwa permukiman warga akan dilanda banjir jika musim penghujan karena meluapnya sungai Deli. Oleh karena itu, warga menginginkan sungai dikeruk dan dibangun tembok di bantaran sungai serta posko bila terjadi banjir.

Pantauan di lokasi, turut hadir mendampingi Kapolsek Medan Kota, Waka Polsek, AKP Ully Lubis, Kanit Binmas Polsek Medan Kota GK.Sinuraya, Bhabinkamtibmas Aiptu Suprayetno,  Babinsa Sertu MP.  Sitepu, Seklur Sei Mati M. Saleh Cheri, Kepling.

Tidak hanya itu, Kapolsek sempat memberikan nomor ponselnya kepada warga yang hadir pada kesempatan tersebut. Begitu juga dengan posko banjir, disepakati akan dibangun di kantor Lurah Sei Mati. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts