Syamsul Arifin Pilih Jalur Independen

Syamsul Arifin dalam pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat di Cafe Mantan Jl.Gaperta Abdul Manap Medan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Syamsul Arifin dalam pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat di Cafe Mantan Jl.Gaperta Medan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN  – Mantan Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin memastikan diri akan maju di Pilgubsu 2018 melalui jalur independen.

Pernyataan itu ditegaskan Syamsul saat bertemu dengan sejumlah komponen masyarakat di Kedai Mantan Jl Gaperta Medan, Jumat malam (25/8/2017).

Menurut Ketua Umum PB MABMI itu, dipilihnya jalur independen karena lebih efektif dan menyentuh masyarakat secara langsung.

Langkah itu dinilai paling bijak, apalagi melihat kelakuan figur-figur yang akan maju dan tingkah aneh Parpol pendukung.

“Syahwat politik saya bangkit kembali setelah melihat kelakuan para figur yang akan maju. Ada yang lompat pagar, lompat jendela dan pindah-pindah Partai, tapi didukung dan menyatakan maju.Ini membuat syahwat saya naik kembali”, katanya.

Dia memang masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, guna mengusungnya maju di pilgubsu 2018. Namun jika pun kejadian terburuk terjadi, dia dan timnya sudah memiliki langkah alternatif untuk maju lewat jalur independen.

Ditanya vis dan misi yang akan diusungnya di Pilgubsu 2018, Syamsul Arifin  tetap mengedepankan “rakyat tidak bodoh, tidak lapar, tidak sakit, dan punya masa depan”.

Syamsul Arifin mengatakan, timnya  sudah mengumpulkan 1,5 juta KTP warga Sumut untuk mendukungnya  merebut kursi Gubernur Sumut periode 2018-2023.

“Saya masih memiliki hutang dan janji kepada rakyat mewujudkan visi dan misi yang belum terlaksana. Maka bersama rakyat Sumut, saya akan maju di Pilgubsu 2018”, katanya.(Jen)

Print Friendly