Menuai Asa Lewat TMMD,Rakyat Bergembira,TNI Semakin Kuat,Terima Kasih Pak Dandim…

MEDAN-Kabar gembira itu adalah sebuah harapan bagi setiap orang dan harapan menggapai kehidupan yang lebih baik dan sejahtera bagi warga Sicanang Belawan yang selama ini warga hidup bagaikan di daerah tertinggal yang jauh dari kota.Mereka sangat butuh pembangunan dan air.

Awalnya warga seolah tidak yakin, benarkah pemerintah akan membangun dikampung mereka ? Benarkah akan dibuat jalan dan jembatan dan rehab tempat anak bangsa belajar.Benarkah Allah SWT mendengarkan doa kita agar ada yang mau merenovasi dua mesjid yang sudah tua usianya.?

Akhirnya teki-teki dan impian masyarakat Sicanang Belawan terjawab sudah setelah yang kuasa mendengarkan doa masyarakat , Sicanang yang dikelilingi rawa bakau disulap prajurit TNI melalui,Program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS.

“Sasaran program TMMD ke 99 kali ini adalah pembangunan fisik dan non fisik berupa infrastrukrur, sarana dan prasarana fasilitas umumnya di beberapa lingkungan yang ada di kawasan Sicanang,”ujar Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto.

Pengerjaan sasaran fisik program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS selaras dengan program pembangunan Pemerintah Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan merata dan sejahterakan masyarakat.

“Saat ini dilaksanakan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan.Prajurit TNI dibantu masyarakat dan Polri melalui pengerjaan fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) sedang melakukan perehaban sekolah dasar negeri (SDN) pembukaan dan pembentukan jalan yang dikelilingi rawa bakau, merehab sekolah, merehab Mesjid Jamik dan Mesjid Taqwa.Pengerjaan fisik dikawasan terpencil di Sicanang termasuk wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang mengidamkan pembangunan,” tegas Dansatgas.

“Kami awalnya bagaikan mimpi dengan adanya pembangunan dikampung kami ini,namun setelah pada waktu bulan Ramadhan kemaren ada pengerjaan Pra TMMD yang dilaksanakan TNI barulah kami yakin dan bangga kepada TNI karena memperhatikan rakyat kecil. Pembangunan sangat kami impikan,apalagi masalah sekolah dan air itu yg paling utama,”sebut Nur menambahkan “TERIMA KASIH PAK DANDIM…(Ryan)

Print Friendly